Salin Artikel

Wayne Rooney Terima Kartu Merah Pertamanya di Amerika Serikat

Rooney, 33 tahun, diusir wasit saat DC United kalah 0-4 dari Los Angeles FC pada laga lanjutan MLS yang berlangsung di Stadion Audi Field, Sabtu (6/4/2019).

Kartu merah muncul lantaran Rooney dianggap melakukan tackling keras terhadap striker Los Angeles FC, Diego Rossi.

Awalnya, wasit Robert Sibiga hanya mengganjar Rooney dengan kartu kuning. Namun, setelah dilakukan pengkajian lebih lanjut lewat Video Assistant Referree (VAR), sang pengadil mengubah keputusannya menjadi kartu merah.

Bagi Rooney, kartu merah itu adalah yang ketujuh sepanjang karier profesionalnya. Dua kartu merah di antaranya didapatkan saat memperkuat tim nasional Inggris.

Sebelumnya, Rooney menerima kartu merah pada September 2014, yakni saat memperkuat Manchester United pada laga melawan West Ham United.

"Saya kira kartu merah itu layak. Saya telah menerjang lawan. Sebenarnya saya ingin mendapatkan bola, kemudian kaki saya mengenai pemain lawan. Saya tak punya argumen lagi," kata Rooney mengakui perbuatannya.

Rooney menjadi bagian dari DC United sejak Juli 2018. Ia direkrut secara gratis setelah semusim memperkuat klub masa mudanya, Everton (musim 2017-2018).

Karier fenomenal Rooney terjadi saat dia membela Manchester United pada periode 2004 hingga 2017, di mana dia berhasil menyumbangkan berbagai gelar serta mencetak 253 gol dari 559 laga.

Ia juga dikenal sebagai salah satu legenda tim nasional Inggris lantaran pernah dipercaya menjadi kapten dan mampu menorehkan 53 gol dari 120 pertandingan.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/07/18345918/wayne-rooney-terima-kartu-merah-pertamanya-di-amerika-serikat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.