Salin Artikel

Persib Vs Perseru, Maung Bandung Akhirnya Menang

KOMPAS.com - Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan dalam keikutsertannya di Piala Presiden 2019. Perseru Serui jadi korbannya.

Sebelumnya, Persib selalu kalah dalam dua laga perdana. Namun ketika melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019), Persib menang 4-0.

Maung Bandung, julukan Persib, menorehkan gol lewat aksi Erwin Ramdani (54'), Ezechiel N'Douassel (69'), Henhen Herdiana (85') dan Frets Butuan (90'+).

Berlaga dalam partai yang sudah tidak menentukan, para pemain Persib langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Pada menit ke-15, Kim Jeffrey Kurniawan melepaskan sepakan jarak jauh, namun bola masih meleset jauh ke atas gawang.

Pada menit ke-27, kiper Perseru, Bimasakti Andiko berhasil mematahkan umpan silang yang ditujukan pada Ezechiel N'Douassel.

Selang tiga menit kemudian, N'Douassel melepaskan tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang.

Meski diserang, Perseru juga sesekali mengancam gawang tuan rumah. Pada menit ke-42, penyerang Perseru, Turkovic Nedo, mendapat peluang emas di depan gawang Persib. Tapi bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Persib menggempur habis-habisan pertahanan Perseru. Sempat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-54.

Berawal dari umpan lambung Kim, Erwin Ramdani berhasil mengejar bola dan meneruskannya dengan tendangan yang gagal dihalau kiper Perseru.

Pada menit ke-69, Persib mendapat hadiah penalti. N'Douassel yang menjadi eksekutor dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-85, Persib memperbesar keunggulan. Kali ini melalui Henhen Herdiana.

Pada masa injury time, Persib menambah gol melalui Frets Butuan. Pertandingan pun ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain:

Persib: 1- M Natshir (GK), 12- Henhen Herdiana, 16- Indra Mustafa, 6- Saepulloh Maulana, 3- Ardi Idrus, 93- Erwin Ramdani, 7- Beckham Nugraha, 23- Kim Kurniawan, 22- Supardi Nasir, 10- Ezechiel N'Douassel, 77- Ghozali Siregar

Cadangan:78- I Made Wirawan, 8- Abdul Aziz, 11- Dedi Kusnandar, 78- Syafril Lestaluhu, 17- Zalnando, 21- Frets Butuan, 98- Wildan Ramdhani

Pelatih: Miljan Radovic

Perseru: 25- Bimasakti Andiko (GK), 3- Irfan Febrianto, 21- Abdulrahman, 6- Diakite Seydou, 20- Yericho Christiantoko, 38- Wirdan Septian, 16- Bhagaskara, 99- Delvin Rumbino, 33- Akbar Munir, 9- Turkovic Nedo, 87- Supriyadi

Cadangan: 30- Hendra Mole (GK), 23- Josua Merauje, 5- Tegar Pribadi, 7- Fredy Osok, 19- Nahum Ngare, 32- Restu Gunawan, 10- Gakou Amadou

Pelatih: I Putu Gede

https://bola.kompas.com/read/2019/03/12/20273138/persib-vs-perseru-maung-bandung-akhirnya-menang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.