Salin Artikel

Piala Presiden 2019, Silvio Escobar Tak Terbebani Gelar Top Skor Marko Simic

SLEMAN, KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar, dipastikan akan menjadi sorotan pada gelaran Piala Indonesia 2019.

Bagaimana tidak, Silvio harus menggantikan peran Marko Simic yang pada Piala Presiden 2018 lalu menyabet gelar top scorer dengan koleksi 11 gol.

Kontribusi Simic itu menjadi kunci Persija menjuarai Piala Presiden 2018. Terkait hal ini, Silvio mengaku tidak terbebani.

"Tidak, tidak ada beban. Saya tahu saya baru bergabung dengan tim. Tapi saya akan berusaha kerja keras untuk cetak gol," kata Silvio saat ditemui di Stadion Maguwoharjo seusai latihan Persija, Senin (04/03/2019).

"Meski kompetisi pramusim, saya akan bekerja keras. Ini untuk menjaga nama baik tim dan nama baik saya secara pribadi," ujar Silvio menambahkan.

Untuk diketahui, Silvio dikontrak Persija setelah Simic mengalami masalah hukum di Australia.

Meski begitu, Simic yang masih punya kontrak satu tahun tidak dicoret dari skuad Persija.

Langkah ini diambil Persija karena Silvio sedang dalam proses menjadi warga negara Indonesia atau naturalisasi. Alhasil, kuota empat pemain asing Persija tetap diisi Marko Simic, Bruno Matos, Steven Paulle, dan Rohit Chand.

Terkait hal ini, Silvio sudah punya target tersendiri kapan proses naturalisasinya selesai.

"Lagi diproses, semoga cepat selesai. Mungkin selesai sebelum kompetisi (Liga 1 2019). Insya Allah, doakan cepat selesai," kata Silvio.

Silvio akan membuktikan kualitasnya saat Persija menghadapi Borneo FC, Selasa (5/3/2019). Laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 18.30 WIB.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/04/20000078/piala-presiden-2019-silvio-escobar-tak-terbebani-gelar-top-skor-marko-simic

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.