Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Beto soal Persaingan di Madura United dan Timnas Indonesia

SLEMAN,KOMPAS.com - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, berbagi cerita soal persaingan di tim dan timnas Indonesia.

Di Madura United, Beto harus bersaing dengan pemain asal Serbia, Aleksandar Rakic, untuk mendapat satu tempat sebagai penyerang utama.

Persaingan ini terbilang cukup berat karena Rakic adalah top skor Liga 1 2018 lalu. Selain itu, Beto juga harus bersaing dengan Greg Nwokolo yang sudah lama berseragam Madura United.

Melihat persaingan ini, Beto sangat menghormati keputusan pelatih Dejan Antonic.

"Kami bertiga punya kualitas, tidak ada masalah. Pelatih akan jujur (dalam seleksi pemain). Jadi siapa pun yang diturunkan pasti yang terbaik," kata Beto saat ditemui seusai latihan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Senin (4/3/2019).

"Bisa saja kami dimainkan bersamaan. Jika saya tidak dimainkan saya akan dukung tim dan menunggu kesempatan. Jika main, saya akan maksimal. Saya selalu seperti itu," ujar Beto menambahkan.

Terkait timnas Indoenesia, Beto tidak termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pemusatan latihan di Australia dan Bali. Hal ini cukup mengejutkan karena Beto turut menjadi bagian dari timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Adapun tiga penyerang yang dipanggil Simon McMenemy adalah Dedik Setiawan, Samsul Arif, dan pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Dari ketiga nama itu, hanya Dedik yang juga menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Saya punya kontrak di Madura United. Jadi saya harus kerja untuk klub. Tapi kalau timnas Indonesia butuh, saya selalu siap," kata Beto.

"Saya dukung pemain yang dipanggil. Semua termasuk yang dari Madura United. Kali ini saya tidak dipanggil tidak masalah," ujar Beto menambahkan.

Untuk diketahui, Madura United menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain ke timnas Indonesia saat ini.

Total lima pemain dipanggil yakni, Muhammad Ridho, Fachruddin Aryanto, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Greg Nwokolo.

Adapun pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2019, Madura United akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (4/3/2019).

https://bola.kompas.com/read/2019/03/04/19400048/cerita-beto-soal-persaingan-di-madura-united-dan-timnas-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke