Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Neymar Prediksi Mbappe Akan Jadi Pemain Terbaik dalam Sejarah

Penampilan Mbappe sangat mengesankan sejak pindah ke PSG pada musim panas 2017. Mantan penyerang AS Monaco ini sudah menyumbang 50 gol dalam semua kompetisi yang dilakoni PSG. Jumlah itu dia lengkapi saat melesakkan dua gol ke gawang Caen untuk membawa PSG menang 2-1 dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (2/3/2019).

Mbappe pun tampil gemilang di level internasional. Dia membawa Perancis juara Piala Dunia 2018 dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen empat tahunan itu.

Neymar, yang sedang dalam pemulihan cedera metatarsal, memuji rekan setimnya tersebut. Pemain termahal di dunia tersebut tak ragu menyebut Mbappe akan menjadi pemain terbaik di muka bumi ini.

"Hubungan saya dengan dia sangat baik, di dalam maupun di luar lapangan," ujar Neymar kepada media Brasil, Globo.

"Saya memanggil dia 'Golden Boy'. Dia merupakan anak yang punya kasih sayang yang sangat istimewa bagi saya. Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan saya berusaha membantu dia dengan cara terbaik."

"Sikap apa pun yang diperlihatkannya dalam latihan atau pertandingan, saya datang dan berbicara kepadanya atau dia datang berbicara denganku, dia seperti seorang saudara. Dengan kompetisi, ini bukan apa yang menuntun kami memenangkan gelar, memikirkan gelar individu... bukan karena itu."

"Kami tidak saling iri. Ketika dia mencetak gol, dia ingin memberi saya umpan, ketika saya memberikan umpan kepadanya, saya ingin dia mencetak gol. Kami memiliki kemitraan ini, seperti yang saya alami bersama Lionel Messi (di Barcelona)."

https://bola.kompas.com/read/2019/03/04/12300098/neymar-prediksi-mbappe-akan-jadi-pemain-terbaik-dalam-sejarah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke