Salin Artikel

Keresahan Lewis Hamilton Jelang Seri Perdana F1 2019

Pebalap andalan Mercedes itu melahap 61 putaran dengan waktu 1 menit 16,224 detik (Vettel mencatatkan 1 menit 16,221 detik dalam 110 lap) pada hari keempat pramusim F1 yang berlangsung di Circuit de Cataluna, Barcelona, Spanyol, Jumat (1/3/2019) lalu.

Hamilton menilai kesenjangan dengan Ferrari masih bisa diminimalisir lagi dengan memperhatikan beban bahan bakar, mode mesin, dan variabel-variabel pendukung lainnya.

"Saya tidak yakin, tetapi saya pikir ini berpotensi mengurangi jarak waktu menjadi setengah detik," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Hamilton optimistis, dalam waktu yang tersisa, Mercedes mampu melakukan perubahan jelang seri perdana di Australia.

"Kami akan menganalisis lebih banyak lagi dari hasil tes ini dan akan ada beberapa modifikasi yang akan kami coba terapkan untuk balapan, tetapi jelas tidak ada banyak waktu jelang balapan seri Melbourne," ujarnya.

Hamilton menyarankan jika timnya harus membawa suku cadang baru, karena komponen-komponen yang saat ini dipakai sudah tak layak untuk membuat W10 berada di garis depan.

"Mobil itu sudah tua sekarang, sudah aus dan sobek. Jadi kami akan memiliki komponen baru dan semua hal itu akan datang. Itu akan menarik," ucap Hamilton.

Pria 34 tahun itu menilai para rival juga masih meraba kemampuan dan belum berada di jalur yang benar untuk mengarungi musim ini.

Di luar rivalitasnya dengan pebalap-pebalap skuat Maranello, Hamilton memprediksi jika Red Bull akan masuk sebagai tim yang akan mengacaukan persaingan Mercedes-Ferrari musim ini. (Agung Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2019/03/03/15270048/keresahan-lewis-hamilton-jelang-seri-perdana-f1-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.