Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Djanur Optimistis Damian Lizio Akan Sangat Membantu Persebaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Gelandang serang anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio, tercatat hanya dua kali berlatih bersama Ruben Sanadi dkk sebelum tampil di laga kontra Persidago Gorontalo, Sabtu (23/2/2019).

Pemain asal Bolivia itu resmi dikontrak Persebaya pada Rabu (20/2/2019) lalu dan langsung diturunkan saat melawan Persidago.

Meski begitu, pada laga debutnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin, Lizio mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Dalam laga itu, Damian Lizio bermain penuh selama 90 menit dan mampu mencetak satu gol dan satu assist untuk mengantar Persebaya menang 7-0 atas Persidago.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, pun memberikan pujian kepada Damian Lizio. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu optimistis Lizio bisa memberikan kontribusi besar bagi klub berjulukan The Green Force itu musim ini.

"Dengan kondisi yang belum fit, dengan teman baru, datang dari jauh, saya pikir penampilan (Damian Lizio) cukup menjanjikan," kata Djanur seusai pertandingan.

Saat kondisi fisik Lizio sepenuhnya fit, Djanur berkeyakinan pemain berkebangsaan Argentina itu mampu memberikan sesuatu yang lebih untuk Persebaya.

"Lizio memiliki beberapa kelebihan. Setelah fit nanti, dia akan sangat membantu Persebaya. Saya cukup optimistis," ujar dia.

Tujuan Djanur memasang Lizio sebagai starter adalah agar si pemain lekas beradaptasi dengan tim. Sebab, Persebaya tidak memiliki waktu yang banyak dan harus berlaga di turnamen Piala Presiden di Bandung.

Djanur menegaskan, semua pemain asingnya selalu diberi kesempatan bermain agar semakin kompak bersama rekan-rekannya yang lain.

"Pertimbangannya itu, kami tidak ada waktu lagi. Sehingga (pemain asing) bisa cepat beradaptasi," kata Djanur.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/24/11000038/djanur-optimistis-damian-lizio-akan-sangat-membantu-persebaya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke