Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Chelsea Vs Man United, Misi Berat Setan Merah

KOMPAS.com - Duel Chelsea vs Manchester United pada laga babak 16 besar Piala FA akan tersaji di Stadion Stamford Bridge, Senin (17/02/2019) atau Selasa pukul 02.30 WIB.

Menilik sejarah pertemuan Chelsea vs Man United dan kondisi tim saat ini, tuan rumah punya peluang lebih besar untuk menang.

Pada musim lalu, Chelsea dan Man United merupakan finalis Piala FA. Chelsea berhak menjadi juara setelah menang tipis 1-0 berkat gol Eden Hazard.

Adapun pertemuan terakhir kedua tim di musim ini berakhir imbang 2-2 pada pekan ke-9 Liga Inggris, akhir Oktober 2018 lalu.

Namun, kedua tim mengalami banyak perubahan setelah dua pertemuan terakhir tersebut. Saat ini, Man United tidak lagi dilatih Jose Mourinho melainkan Ole Gunnar Solksjaer.

Di bawah Solskjaer, Man United sempat tidak terkalahkan dalam 11 laga sebelum akhirnya dipermalukan Paris Saint-Germain, tengah pekan lalu.

Seusai menelan kekalahan pertama, kualitas Solskjaer saat ini dipertanyakan. Solskjaer dianggap tidak punya variasi taktik dan terlalu mengandalkan Paul Pogba.

Selain itu, Solskjaer juga harus memutar otak karena Jesse Lingard dan Anthony Martial dipastikan absen karena cedera.

Tugas Solskjaer semakin berat karena Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku yang menjadi pelapis tak kunjung menemukan performa terbaik.

Di sisi lain, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, juga mengalami hal yang sama dengan Solskjaer. Kualitas Sarri sedang diuji karena Chelsea kalah tiga kali dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Beruntung Chelsea punya modal lebih bagus dari Man United karena baru saja menang 2-1 atas Malmo FC di Liga Europa tengah pekan ini.

Selain itu, Chelsea sedikit lebih diuntungkan karena akan bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Stamford Bridge.

Terakhir kali Chelsea kalah dari Man United di Stamford Bridge terjadi enam tahun lalu pada musim 2012-2013.

Lima fakta menarik laga Chelsea versus Manchester United:

2 - Di semua kompetisi, Man United hanya bisa mengalahkan Chelsea dua kali dalam 22 laga terarkhir Stadion Stamford Bridge.

10 - Dalam sejarah Piala FA, Man United sudah 10 kali menyingkirkan juara bertahan di Piala FA. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dari tim lain.

10 - Chelsea selalu menang dalam 10 laga kandang terakhir di Piala FA.

5 - Jika menang, Man United lolos ke babak perempat final Piala FA dalama lima musim berturut-turut. Terakhir kali Man United melakukan ini diantara musim 1961-1962 hingga 1965-1966.

13 - Mantan penyerang Chelsea yang kini membela Man United, Romelu Lukaku, sukses mencetak 13 gol dari 15 laga terakhir di Piala FA.

Kata pelatih:
Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United): "Kami harus bangkit (setelah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain). Saya tahu akan selalu ada tantangan di tim sebesar ini, dan harus tandang ke markas Chelsea adalah ujian berat."

Gianfranco Zola (asisten pelatih Chelsea): "Tidak ada orang yang akan senang dengan cara kami kalah (0-6 dari Man City). Semua elemen Chelsea kecewa. Kami masih harus bekerja keras untuk bisa konsisten."

Prediksi susunan pemain:
Chelsea: 1- Kepa Arrizabalaga; 33-Emerson, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger, 24-Cesar Azpilicueta; 5-Jorginho, 7-N'golo Kante, 17-Mateo Kovacic; 20-Challum Hudson-Odoi, 9-Gonzalo Higuain, 10-Eden Hazard

Man United: 1-David De Gea; 20-Diogo Dalot, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 17-Fred, 6-Paul Pogba, 10-Marcus Rashford, 7-Alexis Sanchez, 9-Romelu Lukaku

Prediksi skor:

  • BBC Sport: Chelsea 2-1 Man United
  • Whoscored: Chelsea 2-0 Man United
  • Sky Sports: Chelsea 2-1 Man United

https://bola.kompas.com/read/2019/02/18/06400068/prediksi-chelsea-vs-man-united-misi-berat-setan-merah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke