Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penghormatan untuk Emiliano Sala di Liga Champions dan Liga Europa

KOMPAS.com - Penghormatan kepada Emiliano Sala akan dilakukan di seluruh pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pekan ini.

UEFA mengonfirmasi bahwa akan ada sesi mengheningkan cipta sebagai wujud penghormatan kepada Emiliano Sala pada seluruh pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa pekan ini.

"Mewakili seluruh orang di UEFA, saya ingin menyampaikan bela sungkawa setulusnya untuk keluarga dan orang-orang tercinta Emiliano Sala atas rasa kehilangan mereka," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (12/2/2019).

Emiliano Sala meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat. Jasad pesepak bola 28 tahun itu ditemukan dalam puing-puing pesawat yang terjatuh di Selat Inggris.

Sala terbang dari Nantes, Perancis, menuju Cardiff, Wales, dengan menumpang pesawat jet pribadi yang dipiloti David Ibbotson, pada 21 Januari 2019 lalu. Namun, pesawat itu hilang kontak beberapa jam setelah lepas landas.

Puing-puing pesawat pun akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian bawah laut selama beberapa hari. Jasad Sala berhasil diangkat dari dasar laut dan diidentifikasi pada 7 Februari lalu. Namun, jasad pilot David Ibbotson belum ditemukan hingga kini.

"Saya sangat sedih karena hidupnya dengan sangat kejam diambil di usia yang begitu muda dan saya meminta suporter dari seluruh benua untuk memberikan penghormatan untuk mengenangnya selama beberapa hari mendatang," kata Presiden UEFA.

Selain mengheningkan cipta, para pemain klub yang bertanding di kompetisi UEFA pekan ini juga disarankan mengenakan ban lengan hitam untuk mengenang Sala.

Emiliano Sala dibeli Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019. Sedianya, pesepak bola berpaspor Argentina itu akan menjadi pemain termahal di Cardiff.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/12/18245128/penghormatan-untuk-emiliano-sala-di-liga-champions-dan-liga-europa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke