Salin Artikel

PSSI Beri Dua Target Besar untuk Simon McMenemy

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI memberikan dua target besar kepada pelatih baru timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Dua target tersebut adalah menembus peringkat 120 besar FIFA dan menjuarai Piala AFF 2020. Kedua target tersebut diharapkan bisa terealisasi pada akhir 2020.

"PSSI menargetkan kerja keras jangka panjang dimulai dari hari ini untuk kami bisa menyongsong target juara di akhir 2020," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

"Ini menjadi satu kesatuan dengan agenda besar pada akhir 2020 peringkat FIFA kita baik signifikan dan ditargetkan masuk 120 besar," tambah Tisha.

Indonesia masih menempati peringkat ke-159 per Desember 2018. Sementara di level Piala AFF, Indonesia gagal lolos dari fase grup saat edisi terakhir tahun 2018.

Untuk tahun 2019, timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Ronde pertama babak kualifikasi akan dimulai bulan Juni. Namun Tisha berharap Indonesia tidak perlu menjalani ronde pertama dan bisa langsung masuk ronde kedua.

Adapun ronde kedua babak kualifikasi dijadwalkan berlangsung pada September 2019.

"Diharapkan bulan Juni nanti kita tak perlu lagi berlaga di ronde pertama, namun kita otomatis lolos ke ronde kedua di bulan September," ucap Tisha.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/24/17223438/pssi-beri-dua-target-besar-untuk-simon-mcmenemy

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.