Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Reading, Rekor Kemenangan Solskjaer Belum Ternoda

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil mengalahkan Reading dengan skor 2-0 pada laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/01/2019).

Hasil ini membuat rekor pelatih sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer, masih sempurna. Kini, Solskjaer telah mencatatkan lima kemenangan beruntun sejak menukangi Man United.

Gol kemenangan Man United dicetak lewat tendangan penalti Juan Mata pada menit ke-22 dan Romelu Lukaku (45+3').

Selanjutnya, Man United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/01/2018).

Spurs akan menjadi lawan berpredikat enam besar musim lalu pertama yang akan dihadapi Solskjaer.

Laga kali ini berjalan terbuka sejak babak pertama. Reading yang menjadi tim tamu berani tampil meladeni permainan Man United.

Pada laga ini, Solskjaer banyak mengubah susunan pemain Man United. David de Gea, Chris Smailling, Paul Pogba, dan Anthony Martial tidak diturunkan.

Solskjaer banyak menurunkan pemain pelapis dan pemain muda yang dikombinasikan dengan beberapa bintang seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Juan Mata.

Ketiga pemain ini berperan penting dalam proses kedua gol Man United.

Juan Mata mencetak gol penalti pada menit ke-22 setelah dirinya dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti ini menjadi kontroversi karena wasit harus melihat tayangan ulang di video assistant refferee (VAR).

Menjelang akhir babak pertama, Man United menggandakan keunggulan lewat gol Lukaku. Memanfaatkan umpan terobosan Sanchez, Lukaku dengan tenang melewati kiper Anssi Jaakkola sebelum menceploskan bola ke gawang dengan kaki kiri.

Pada babak kedua tidak ada peluang berarti dari kedua tim. Skor 2-0 untuk Man United bertahan hingga peluit panjang.

Manchester United: 22-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 4-Phil Jones, 36-Matteo Darmian, 20-Diogo Dalot; 15-Andreas Pereira, 17-Fred (Marouane Fellaini 62'), 39-Scott McTominay; 7-Alexis Sanchez (Marcus Rashford 64'), 9-Romelu Lukaku, 10-Juan Mata (Tahith Chong 62')

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Reading: 31-Anssi Jaakkola, 27-Omar Richards, 6-Liam Moore, 20-Tiago Ilori (Sone Aluko 46'), 3-Andy Yiadom; 35-Andy Rinomhota, 38-Liam Kelly; 15-Callum Harriott, 10-John Swift, 12-Garath McCleary (Modou Barrow 61'), 43-Danny Loader

Pelatih: Jose Manuel Gomes

https://bola.kompas.com/read/2019/01/05/21303108/man-united-vs-reading-rekor-kemenangan-solskjaer-belum-ternoda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke