Salin Artikel

Rahmad Darmawan Ditargetkan Bawa PS Tira ke Papan Atas Liga 1 2019

KOMPAS.com - Rahmad Darmawan memikul beban tidak mudah sebagai pelatih anyar PS Tira di kompetisi Liga 1 2019.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini resmi ditunjuk sebagai pengganti Nil Maizar sebagai nakhoda PS Tira.

Presiden PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, mengatakan Rahmad Darmawan diharapkan mampu membawa klub itu ke papan atas Liga 1 musim depan.

Bimo menilai pelatih yang akrab disapa RD itu memiliki pengalaman mumpuni untuk membesut PS Tira. 

"Terkait keputusan kami mengikat coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri," kata Bimo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Selain pengalaman selama membesut sejumlah klub, status RD sebagai purnawirawan TNI juga menjadi pertimbangan manajemen PS Tira untuk memilihnya.

"Selain pengalaman, beliau juga adalah purnawirawan dari TNI. Tentu saja, bagi kami hal itu menjadi pertimbangan lainnya mengingat PS Tira ini merupakan tim yang berlatar belakang TNI dan 90 persen pemain kami adalah prajurit TNI," ujar Bimo.

Dengan segala pengalaman yang dimiliki, Bimo optimistis RD bakal berhasil membawa PS Tira meraih hasil lebih baik musim depan.

"Menyoal target, tentu saja bersama Coach RD kami berharap PS TIRA bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis yaitu berada di papan atas," tutur dia.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/02/19300048/rahmad-darmawan-ditargetkan-bawa-ps-tira-ke-papan-atas-liga-1-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.