Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Benitez Sebut Newcastle Butuh Keajaiban untuk Hindari Degradasi

KOMPAS.com - Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, menyebut peluang timnya untuk bertahan di Liga Inggris musim ini termasuk sangat kecil.

Benitez bahkan menyebut Newcastle membutuhkan keajaiban untuk selamat dari ancaman degradasi. Menurut Benitez, Newcastle harus realistis terhadap peluang untuk bertahan di Liga Inggris.

Benitez sadar skuad yang dimilikinya saat ini tidak cukup bagus untuk bisa bersaing dengan tim lain.

"Kami harus realistis dan mengerti jika akan tetap berada di papan bawah di musim ini," kata Benitez dikutip dari situs Four Four Two, Selasa (25/12/2018).

"Untuk saya, sangat jelas jika kami lebih baik dari tiga tim, kami tidak akan terdegradasi. Namun, hal itu membutuhkan sebuah keajaiban," tutur Benitez menambahkan.

Menurut Benitez, keadaan Newcastle saat ini tidak lepas dari minimnya dana transfer yang diberikan pemilik.

"Jika kami bisa bertahan dan bersaing dengan tim yang mengeluarkan uang banyak, itu adalah sebuah keajaiban," kata Benitez.

"Anda bisa melihat tim kami. Kami sudah berusaha dengan berbagai cara namun masih tidak cukup untuk mendapatkan poin," tutur mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini menambahkan.

Hingga pekan ke-18, Newcastle masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin. Newcastle hanya berjarak lima angka dari Burnley di peringkat ke-18 atau batas atas degradasi.

Dalam lima laga terakhir, Newcastle hanya bisa meraih satu kemenangan. Sisanya, tim berjuluk The Toon Army itu menelan dua kekalahan dan dua imbang.

Selanjutnya, Newcastle akan melakoni laga berat melawan pemuncak klasemen Liverpool pada pekan ke-19. Reuni Benitez dengan Stadion Anfield ini akan berlangsung pada Rabu (26/12/2018).

https://bola.kompas.com/read/2018/12/25/15000068/benitez-sebut-newcastle-butuh-keajaiban-untuk-hindari-degradasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke