Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sesmenpora Sempat Kaget Saat Dipanggil Satgas Pengaturan Skor

Gatot mengaku kaget saat mengetahui pemanggilan yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Desember mendatang itu.

"Saya pada awalnya kaget, ini soal masalah apa. Namun, pada saat kami konformasi, saya dimintai keterangan saja soal masalah pengaturan skor, biar polisi punya konstruksi hukum yang utuh," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Menurut Gatot, dia dipanggil karena sejak beberapa tahun ini sering ikut angkat bicara soal kasus dugaan pengaturan skor.

"Kata pihak kepolisian, banyak statement saya sejak 2015 tentang concern keprihatinan pemerintah pada masalah pengaturan skor," ucap Gatot.

Selain Gatot, rencananya para penyidik Satgas Pengaturan Skor akan memanggil dan menjadwalkan pemeriksaan terhadap enam orang lainnya pada tanggal 26-28 Desember 2018.

Mereka adalah Risha Adi Wijaya (Direktur Operasional PT LIB), Reza Fahlevi (wasit), Agung Setiawan (wasit), Asep Edwin (Ketua Komdis PSSI), Hidayat (eks Exco PSSI), dan Sanusi (Karo Hukum Kemenpora).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, tidak menghadiri panggilan pada Jumat (21/12/2018). Tisha absen karena mengaku ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

"Saya enggak bisa datang hari ini karena ada meeting yang tidak bisa saya tinggalkan," kata Ratu Tisha saat dihubungi BolaSport.com.

Tisha mengatakan, sudah berkomunikasi dengan pihak Satgas Pengaturan Skor bahwa tidak bisa memenuhi pemanggilan siang ini. Pihak Satgas Pengaturan Skor juga memahami dan akan mengagendakan ulang pemanggilan kepada Ratu Tisha.

Tak hanya Tisha, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlington Siahaan juga absen. Hanya Januar Herwanto (Manajer Madura FC), Andreas Marbun (Sekjen BOPI), dan Richard Sambera (Ketua BOPI) yang datang memenuhi pemanggilan Satgas Pengaturan Skor.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/21/15274288/sesmenpora-sempat-kaget-saat-dipanggil-satgas-pengaturan-skor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke