Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Tersanjung Diidolakan Lewis Hamilton

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tersanjung diidolakan pebalap Formula 1, Lewis Hamilton (Mercedes).

Baru-baru ini, Hamilton berkesempatan mengendarai motor Yamaha YZF-R1 karena ikut serta pada sesi tes tim Superbike Yamaha.

Mengetahui hal itu, Rossi mengaku tidak kaget karena Hamilton sudah menggemari balap motor sejak lama.

"Lewis adalah seorang penggemar balapan motor dan dari waktu ke waktu kami saling berkirim pesan (SMS)," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya berterima kasih. Saya pikir saya pantas mendapatkannya (menjadi idola Hamilton) setelah pencapaian selama bertahun-tahun. Dia harus datang ke Ranch dan kami harus menyambutnya," kata Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, Rossi merasa pujian Hamilton kepada dirinya tidak perlu dilebih-lebihkan karena lumrah terjadi di dunia olahraga.

"Normal bagi pebalap F1 terpesona dengan pebalap motor dan juga sebaliknya," tutur Rossi.

"Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa kami seorang pebalap motor adalah pebalap sejati, tetapi dia terlalu berlebihan," ujar pebalap asal Italia itu menambahkan.

Rossi memang menjadi salah satu pebalap tersukses di MotoGP. Torehan sembilan gelar juara dunia menjadi bukti kesuksesan Rossi.

Atas prestasi itu, Rossi mendapat julukan The Doctor. Hingga saat ini, Rossi masih sangat berambisi menggenapkan gelar juara dunia menjadi 10.

Pebalap yang kini berusia 39 tahun itu masih memiliki kesempatan dua musim lagi karena kontraknya bersama Yamaha baru akan berakhir 2020 mendatang. (Samsul Ngarifin)

https://bola.kompas.com/read/2018/12/03/21200088/valentino-rossi-tersanjung-diidolakan-lewis-hamilton

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke