Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Herrera Ingatkan Rival Man United soal Ketajaman Lukaku

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, memberi peringatan kepada para lawannya bahwa Romelu Lukaku sudah kembali menemukan ketajamannya.

Hal ini diungkapkan Herrera setelah Man United bermain imbang 2-2 dengan Southampton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (01/12/2018).

Pada laga itu Lukaku mengakhiri puasa gol dalam 12 laga beruntun di semua kompetisi. Herrera mengaku bahagia karena gol pada menit ke-33 itu akan membuat kepercayaan diri Lukaku kembali tumbuh.

"Dia (Lukaku) bermain fantastis selama 60 menit dan dia berhasil mencetak gol. Itu sangat penting untuk seorang striker," kata Herrera dikutip dari situs web resmi klub

"Saya pikir kita akan kembali melihat kemampuan terbaik Lukaku dalam laga-laga berikutnya," ujar Lukaku menambahkan.

Herrera kemudian membela Lukaku atas puasa panjangnya. Menurut Herrera, tugas Lukaku di Man United tidak hanya mencetak gol melainkan juga membuat permainan tim mengalir.

"Ketika bola di kaki Lukaku, dia menjaga itu untuk tim," kata Herrera.

"Dia penyerang yang tidak egois, dia bermain untuk tim. Dia sangat penting untuk skema permainan kami," ujar pemain asal Spanyol ini.

Musim ini, Lukaku baru mencetak lima gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini tentunya tidak baik untuk penyerang yang pada musim lalu mencetak 27 gol itu.

Pada laga melawan Southampton itu, Lukaku diganti pada menit ke-86 karena mengalami cedera.

Belum ada kepastian apakah cedera Lukaku tersebut parah atau tidak. Kabar ini menjadi berita buruk untuk Man United yang akan berhadapan dengan Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (06/12/2018).

https://bola.kompas.com/read/2018/12/02/16293288/herrera-ingatkan-rival-man-united-soal-ketajaman-lukaku

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke