Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala AFF 2018, Thailand Akan Tambah Kuota Suporter Timnas Indonesia

KOMPAS.com - Federasi sepak bola Thailand (FAT) menyebut akan menambah kuota tiket untuk suporter Indonesia yang ingin datang ke Stadion Rajamanggala, Sabtu (17/11/2018).

Ribuan suporter Indonesia diperkirakan akan datang ke Kota Bangkok untuk mendukung skuad Garuda saat melawan Thailand pada lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Sebelumnya, FAT mengalokasikan 2.400 lembar tiket untuk suporter Indonesia. FAT kemudian mendapat surat dari PSSI per tanggal 8 November perihal penambahan kuota menjadi 5.000 lembar.

Menanggapi permintaan PSSI, FAT akan mempertimbangkan hal tersebut dengan syarat kuota pertama telah habis terjual.

"Pada awalnya, FAT mengalokasikan 2.600 tiket. Kemudian PSSI meminta tambahan 2.400 sehingga menjadi 5.000. Namun, 2.600 tiket pertama belum terjual habis," kata Deputi Sekretaris Jenderal FAT, Patit Suphaphongs, dilansir BolaSport.com dari laman resmi FAT.

Timnas Indonesia sudah berada di Thailand sejak Rabu (14/11/2018).

Selama di Thailand, skuad Indonesia akan menginap di Hotel Al Meroz. Hotel itu berada di tengah kota Bangkok dan tidak jauh dengan lokasi Stadion Rajamanggala.

Sebelum melakukan uji coba lapangan, Indonesia akan terlebih dahulu melakukan latihan di Stadion Universitas Kasetsart.

Laga Thailand versus Indonesia merupakan ulangan final edisi 2016 lalu. Kali terakhir bertandang ke Bangkok, Indonesia takluk 0-2 dan harus merelakan gelar juara untuk Thailand yang menang dengan agregat 3-2.

Pada edisi 2018 ini, kedua tim sudah harus bertemu di babak fase grup. Thailand untuk sementara berada di pucak klasemen dengan koleksi tiga poin. Tim Gajah Putih itu unggul selisih gol dari Indonesia di peringkat kedua dan baru bermain satu kali.

Adapun Indonesia akan memainkan laga ketiganya kali ini. Pada laga pertama, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura dan kemudian menang 3-1 atas Timor Leste di laga kedua. (Rara Ayu Sekar Langit)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/16/15100078/piala-aff-2018-thailand-akan-tambah-kuota-suporter-timnas-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke