Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala AFF 2018, Bek Andalan Thailand Mundur Jelang Lawan Indonesia

KOMPAS.com – Kekuatan timnas Thailand akan berkurang saat menjamu timnas Indonesia pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/11/2018) malam WIB.

Tim tuan rumah dipastikan kehilangan bek andalannya, Manuel Tom Bihr. Pemain kelahiran Jerman ini memutuskan mundur dari timnas Thailand, dua hari sebelum laga kontra Indonesia.

Pada Kamis (15/11/2018) sore sekitar pukul 17.36 WIB, akun Twitter penyedia info soal sepak bola Thailand, @ThaiFootballs memberikan info berupa breaking news.

Mereka membenarkan bek Bangkok United, Manuel Tom Bihr, menarik diri dari timnas Thailand pada Piala AFF 2018 karena cedera.

”BREAKING: Benar, defender Bangkok United, Manuel Tom Bihr telah ditarik dari timnas Thailand di Piala AFF 2018 setelah menderita cedera dari pertandingan melawan Timor Leste minggu lalu. #AFFSuzukiCup18.”

Bek 25 tahun ini menjadi pemain inti Thailand saat menang atas Timor Leste dengan tujuh gol tanpa balas, 9 November 2018.

Kala itu, Timor Leste yang bertindak sebagai tuan rumah memainkan laga di Bangkok karena markas mereka di Dili tak memenuhi syarat.

Manuel Bihr adalah bek tengah kelahiran Herrenberg, Jerman. Ayahnya adalah warga Jerman, sedangkan ibunya asli Thailand.

Dia bergabung FC Nurenberg dan Stuttgarter Kickers sebelum pindah ke Thailand pada 2016 untuk bermain bersama Bangkok United.

Sejak Oktober 2017, Manuel Bihr dipanggil timnas Thailand. Dia telah mencatatkan tiga kali penampilan untuk timnas Thailand hingga sejauh ini. (Estu Santoso)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/15/20550058/piala-aff-2018-bek-andalan-thailand-mundur-jelang-lawan-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke