Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spanyol Vs Inggris, Ramos Waspadai Kane Meski Masih Mandul

KOMPAS.com - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos menyebut timnas Inggris saat ini adalah tim yang berbahaya terlebih memiliki penyerang sekaliber, Harry Kane.

Pernyataan Ramos ini dilontarkan menjelang laga Liga A Grup 5 UEFA Nations League antara Spanyol versus Inggris, Senin (15/10/2018) atau Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Menurut Ramos, Kane tetaplah penyerang hebat meski dalam beberapa laga terakhir gagal mencetak gol.

"Mereka memiliki Harry Kane yang merupakan pemain berkualitas. Kami harus memperpanjang kegagalan dirinya mencetak gol karena itu akan menjadi pertanda baik bagi kami," kata Ramos dikutip BolaSport.com dari BBC.

Terakhir kali, Kane mencetak gol untuk timnas Inggris adalah ketika babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan timnas Kolombia. Setelah itu, Kane mandul dalam enam laga.

Meskipun Kane saat ini dalam periode buruk, Ramos menilai Inggris tidak bisa diremehkan karena masih ada pemain lain yang juga berbahaya.

Kewaspadaan Ramos ini didasari prestasi Inggris yang berhasil menembus semifinal di Piala Dunia 2018 lalu.

"Selalu ada pemain dengan kemampuan teknik bagus dan berbahaya di timnas Inggris. Mereka memiliki Piala Dunia 2018 yang fantastis, banyak karakter dalam pemainan dengan bermaterikan skuat muda, dan lini serang mereka sangat berbahaya," ucap Ramos.

Pada pertemuan pertama, Spanyol berhasil mengalahkan Inggris dengan skor tipis 2-1. Kini, Spanyol berada di puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan koleksi enam poin.

Jika kembali mengalahkan Inggris, Spanyol akan menjadi negara pertama yang lolos ke babak final four UEFA Nations League musim ini. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/10/15/08481078/spanyol-vs-inggris-ramos-waspadai-kane-meski-masih-mandul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke