Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Asia U-16 2018, Suporter Indonesia Fenomenal

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Dukungan suporter Indonesia sepanjang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia telah membuat kagum Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini.

Stadion Bukit Jalil tak pernah sepi dari pendukung Timnas U-16 Indonesia, termasuk pada laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 versus India, Kamis (27/9/2018).

"Suporter di stadion begitu fenomenal. Saya tak terkejut jika ada 11.300 pendukung di tribune menyaksikan kami bermain," kata Fakhri Husaini seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Dukungan suporter Indonesia itu, diakui Fakhri, turut membantu perjuangan timnya di lapangan. Dia pun berterima kasih akan hal tersebut.

"Saya senang masyarakat terus mendukung selama kami bermain di sini dan bisa langsung datang ke stadion. Saya berterima kasih banyak untuk dukungannya," kata Fakhri dalam rilis PSSI kepada BolaSport.com.

Laga Timnas U-16 Indonesia versus India berakhir imbang tanpa gol. Kendati tidak menang, Garuda Asia tetap lolos sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi lima poin, unggul selisih gol atas India.

"Hasil ini untuk Indonesia, suporter di stadion, dan para pendukung yang menyaksikan perjuangan kami di rumah melalui layar TV," kata  Fakhri Husaini.

Lolos sebagai juara Grup C, Indonesia akan menghadapi tim peringkat kedua Grup D. Tiga negara yang berpotensi lolos dari grup tersebut adalah Korea Selatan, Australia, dan Irak.

Perempat final Piala Asia U-16 2018 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/9/2018) dan Senin (1/10/2018). Berdasarkan jadwal itu, Timnas U-16 akan bertanding pada Senin sore.

https://bola.kompas.com/read/2018/09/28/07200058/piala-asia-u-16-2018-suporter-indonesia-fenomenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke