Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Absen di Penobatan Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo Dikritik Legenda Juve

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menyayangkan ketidakhadiran Cristiano Ronaldo dalam acara penobatan pemain terbaik UEFA dan drawing Liga Champions, pekan lalu.

Menurut Alessandro Del Piero, seharusnya Ronaldo menghadiri acara tersebut untuk tidak menimbulkan pertanyaan besar di publik.

Del Piero dampak dari absennya Ronaldo sangat mengganggu terlebih sang pemain baru saja pindah dari Real Madrid ke Juventus.

"Jika saja ia (Ronaldo) pergi (menghadiri), tak akan ada namanya kontroversi," kata Del Piero seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports Italia, Senin (3/9/2018).

"Jika sudah ada kontroversi, maka nantinya akan bercampur aduk dengan hal lain. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi," ucap Del Piero menambahkan.

Alasan Ronaldo tidak hadir masih belum diketahui hingga saat ini. Namun, kabar kuat menyebutkan, Ronaldo tidak mau datang karena sudah tahu dirinya tidak menang.

Pemain terbaik UEFA 2018 jatuh ke tangan mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Luka Modric.

Menurut Del Piero, keputusan itu sudah sangat tepat sehingga Ronaldo seharusnya legawa.

"Memberikan penghargaan kepada Luka Modric adalah keputusan tepat," ucap Del Piero.

"Saya mengerti. Saya (juga) akan sebal jika tidak memenangi sebuah penghargaan, tetapi tidak hadir itu adalah persoalan berbeda," ujar top scorer sepanjang masa Juventus itu.

Sementara ini, karier Ronaldo di Juventus sedang mendapat sorotan karena belum juga mencetak gol di Liga Italia Serie A. (Dimas Wahyu Indrajaya)

https://bola.kompas.com/read/2018/09/04/06160048/absen-di-penobatan-pemain-terbaik-uefa-ronaldo-dikritik-legenda-juve

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke