Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas U-19 Akan Uji Coba dengan 3 Timnas dari Asia

Manajer timnas U-19, Daconi Chotob, mengatakan pihaknya bersama PSSI tengah “menebar jala” ke sejumlah negara di kawasan Asia Barat atau Asia Timur. Namun negara mana saja yang sudah siap datang, masih menunggu konfirmasi.

“PSSI sudah melakukan kontak dengan sejumlah timnas negara-negara di kawasan Asia Barat. Atau mungkin juga dari Asia Timur. Namun untuk pastinya masih menunggu konfirmasi akhir dari negara tersebut,” ujar Daconi.

Meski demikian, manajer yang juga Direktur Produksi PT Semen Baturaja Palembang itu memastikan bahwa rencana mengundang tiga atau empat negara untuk tampil dalam turnamen mini tersebut sudah pasti.

Bahkan menurutnya, negara yang siap hadir pun sebenarnya sudah oke. Tetapi PSSI masih menunggu konfirmasi akhir untuk lebih pasti sebelum dirilis ke publik.

“Saya sudah konfirmasi ke Pak Joko (Joko Driyono) tentang rencana itu. Beliau menjawab lagi menebar jala. Inysa Allah dapat,” ujar mantan Manajer Semen Padang FC itu.

Di internal timnas, saat ini sedang diadakan seleksi pemain yang akan ditetapkan dan didaftarkan ke AFC melalui PSSI. Selain masih didominasi pemain lawan, sejumlah muka baru juga ikut menjalani seleksi di lapangan sepak bola UNY Yogyakarta.

Dalam waktu dekat pemain yang lolos seleksi bakal ditetapkan dan didaftarkan kepada AFC melalui PSSI. Tetapi sejauh ini baik Indra Sjafri maupun Daconi belum memastikan siapa saja pemain yang berhak masuk timnas Garuda Nusantara yang bakal berjuang di level Asia.

“Ya, kalau itu masalah teknis. Tetapi mungkin pekan depan sudah bisa dipastikan,” tambah Daconi. (Yosrizal)

https://bola.kompas.com/read/2018/08/30/20000078/timnas-u-19-akan-uji-coba-dengan-3-timnas-dari-asia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke