Salin Artikel

Tim Panjat Tebing Beri 2 Emas, Total Indonesia Raih 22 Medali Emas

PALEMBANG, KOMPAS.com — Tim panjat tebing putri dan putra Indonesia berhasil meraih medali emas Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). Dengan hasil ini, total Indonesia sudah mengoleksi 22 keping medali emas.

Tim putri Indonesia 1 yang terdiri atas Puji Lestari, Aries Susanti Rahayu, dan Rajiah Sallsabillah, serta Fitriyani, berhasil mengalahkan tim panjat tebing China 1.

Khusus untuk Aries Susanti Rahayu, perolehan ini merupakan emas kedua yang diraihnya. Sebelumnya, dia juga meraih emas pada nomor individu kecepatan putri.

Sementara itu, bagi Puji Lestari, medali emas ini melengkapi medali perak yang juga diraih pada nomor individu kecepatan putri.

Adapun pada nomor kecepatan beregu putra terjadi All Indonesian Final.  Tim Indonesia 2  berhasil mendapatkan medali emas dengan mengungguli Indonesia 1.

Aspar dan kawan-kawan harus puas dengan medali perak karena dianggap melakukan kesalahan sehingga waktunya tidak tercatat. 

Sebelumnya, Aspar yang masuk tim Indonesia 1 berhasil meraih perunggu dalam nomor kecepatan individu putra.

Dengan hasil ini, Indonesia total meraih enam medali dari panjat tebing, tiga di antaranya adalah medali emas. 

https://bola.kompas.com/read/2018/08/27/20304108/tim-panjat-tebing-beri-2-emas-total-indonesia-raih-22-medali-emas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.