Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pencipta Rekor Asian Games Bikin Lalu Muhammad Zohri Tersenyum

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelari China, Su Bingtian, yang memecahkan rekor Asian Games 2018, membuat atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tersenyum sebelum perlombaan final lari 100 meter putra, Minggu (26/8/2018). 

Pada perlombaan di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Su Bingtian meraih emas dengan catatan waktu 9,92 detik yang memecahkan rekor Asian Games dengan selisih 0,01 detik. 

Lalu Muhammad Zohri finis ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. Catatan itu merupakan waktu terbaik Zohri sepanjang Asian Games 2018. 

Ada kisah unik sebelum perlombaan itu. Lalu Muhammad Zohri dan Su Bingtian saling melempar senyuman sebelum start. Zohri mengisi lintasan 7 atau berada tepat di samping Su Bingtian yang menempati jalur 6.

Saat bersiap melakoni lomba, Zohri mengaku ingin fokus kepada dirinya sendiri dan tidak ingin terpengaruh nama-nama besar yang menjadi pesaingnya, termasuk Su Bingtian. Namun, karisma manusia tercepat di Asia itu membuat Zohri terkesima.

"Awalnya saya tidak ingin memperhatikan dia (Su Bingtian). Namun, karena ia ada di depan saya ketika bertanding, saya sempat terkesima dengan dirinya," ucap Zohri saat ditemui BolaSport.com di mixed zone.

"Sebelum bertanding, dia juga sempat menengok. Hal itu membuat saya tersenyum kepadanya," ujarnya.

Sementara Su Bingtian berhasil memenangi lomba dan menyabet medali emas. Adapun medali perak dan perunggu masing-masing berhasil diraih oleh Tosin Ogunode (Qatar) dan Ryata Yamagata (Jepang). (Verdi Hendrawan) 

https://bola.kompas.com/read/2018/08/27/06410098/pencipta-rekor-asian-games-bikin-lalu-muhammad-zohri-tersenyum

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke