Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mkhitaryan Lebih Nyaman di Arsenal daripada di Manchester United

SINGAPURA, KOMPAS.com - Gelandang Timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan, mengaku lebih bahagai di Arsenal ketimbang saat masih membela Manchester United. 

Pemain asal Armenia tersebut mengatakan lebih mudah beradaptasi setelah dia pindah ke Arsenal. Hal itu tak lepas dari gaya permainan Arsenal di bawah Arsene Wenger. 

"Arsenal selalu memainkan sepak bola ofensif. Sementara itu, di Manchester United dengan Jose Mourinho, gaya mainnya berbeda," usap Henrikh Mkhitaryan seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Saya bukan menyalahkan siapa-siapa, ini cuma soal filosofi berbeda," katanya melanjutkan.

Mkhitaryan pindah ke Arsenal pada tengah musim 2017-2018 setelah memperkuat Manchester United dari musim 2016-2017. Di Manchester United, kiprah Mkhitaryan tidak impresif dengan hanya 26 kali menjadi starter di Liga Inggris.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun memutuskan bahwa dia lebih bahagia bermain di Arsenal.

"Antara Arsenal dan Manchester United memang punya filosofi berbeda, dan saya bisa bilang saya lebih menikmati bermain untuk Arsenal," ucap Mkhitaryan.

Berstatus sebagai pemain The Gunners memungkinkannya bereuni dengan eks rekan setimnya di Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Musim depan, satu lagi eks pemain Dortmund akan bergabung, yaitu Sokratis Papastathopoulos.

"Selalu menyenangkan bisa bermain dengan Aubameyang dan Sokratis. Kami semua di Arsenal menantikan musim baru dan akan berusaha menembus empat besar Liga Inggris," tuturnya melanjutkan.

Mkhitaryan kini akan dilatih oleh Unai Emery. Pada laga pertama di International Champions Cup (ICC) 2018, Arsenal kalah adu penalti dari Atletico Madrid di Singapura, Kamis (26/7/2018).  (Lariza Oky Adisty) 

https://bola.kompas.com/read/2018/07/27/09090078/mkhitaryan-lebih-nyaman-di-arsenal-daripada-di-manchester-united

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke