Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Asian Games, Febri Hariyadi Emban Beban Ganda

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Febri Hariyad,i mengemban beban ganda. Selain sebagai tulang punggung Persib di Liga 1, ia pun jadi elemen penting di skuad Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

Saat ini, Bow - panggilan akrab Febri Hariyadi - tengah berjibaku dengan jadwal padat Persib yang akan melakoni tiga laga tandang dalam kurun waktu kurang dari dua pekan.

Meski demikian, ia mengaku tak khawatir dengan kondisi tersebut. Jadwal padat yang dijalani Persib, dijadikannya ajang persiapan pribadi menjelang Asian Games.

"Saya enggak khawatir kelelahan karena persiapannya masih jauh. Saya akan siapkan fisik untuk Asian Games," kata Febri, Sabtu (21/7/2018). 

"Lagipula, susunan pemain juga kan belum baku. Jadi, kami masih berjuang untuk masuk skuad," tuturnya.

Febri pun berkomitmen menjaga gaya permainannya. Dia tak khawatir agresivitas dan kecepatannya membuka potensi pemain lawan untuk melakukan pelanggaran yang memungkinkan terjadinya cedera.

"Khawatir cedera sih enggak, mungkin nanti diurus sama dokter, sharing dengan dokter untuk recovery. (Saya) Tidak terlalu khawatir (cedera) karena di dalam lapangan juga ada wasit," ucap Bow.

Febri kemungkinan tak akan menuntaskan tur tandang Persib karena harus langsung bergabung dengan timnas U-23. Seusai lawan Barito Putera, dia langsung ikut pemusatan latihan dan absen pada laga versus Persebaya Surabaya dan PS Tira.  

https://bola.kompas.com/read/2018/07/21/12530128/jelang-asian-games-febri-hariyadi-emban-beban-ganda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke