Salin Artikel

Rooney: Messi Lebih Baik daripada Ronaldo

KOMPAS.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney, menyebut Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik. Menurutnya, bintang Barcelona itu berada di atas Cristiano Ronaldo.

Pernyataan ini sebenarnya cukup mengejutkan mengingat Rooney pernah berada satu tim dengan Ronaldo saat membela Manchester United.

Keduanya bermain bersama pada rentan waktu 2004 hingga 2009. Rooney dan Ronaldo membantu Manchester United meraih enam gelar termasuk tiga Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Meskipun sudah lama bermain bersama, Rooney masih menganggap Ronaldo tidak lebih baik dari Messi.

"Saya pernah mengatakan ini sebelumnya, mereka adalah dua pemain hebat yang pernah memainkan olahraga ini," kata Rooney dikutip dari GOAL, Selasa (17/7/2018).

"Namun di mata saya, saya berpikir Messi adalah pemain terbaik," ucap Rooney menambahkan.

Kini persaingan antara Ronaldo dan Messi akan memasuki babak baru. Ronaldo memutuskan mengakhiri kebersamaan 9 tahun dengan Real Madrid dan hengkang ke Juventus. Sementara itu Messi masih setia dengan seragam Barcelona.

Dalam rentan waktu tersebut, Messi dan Ronaldo selalu bersaing entah dalam level klub maupun individu. Keduanya juga selalu mendominasi dalam penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Tidak hanya tentang sepak bola di lapangan, persaingan keduanya juga merambah ke sponsor dan pendapatan.

Dikutip dari situs Marca, Lionel Messi saat ini memiliki pendapatan lebih tinggi dari Ronaldo. Pada tahun lalu Messi menghasilkan 111 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,59 triliun sementara Ronaldo tiga juta dolar AS lebih sedikit.

Akan menarik untuk ditunggu bagaimana persaingan Messi dan Ronaldo pada musim depan dengan situasi seperti ini.

https://bola.kompas.com/read/2018/07/17/17033428/rooney-messi-lebih-baik-daripada-ronaldo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.