Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warriors Vs Cavaliers, Drama LeBron James dan JR Smith

Pada laga itu, Cleveland harus mengakui keunggulan Golden State 114-124 melalui babak overtime. Banyak yang beranggapan bahwa kekalahan Cleveland kali ini disebabkan oleh kesalahan JR Smith pada akhir kuarter keempat.

Saat itu, Cleveland punya peluang menang saat George Hill mendapatkan dua free throw pada keadaan tertinggal 106-107. Hill hanya mampu memasukkan bola pada percobaan pertama sehingga skor berubah imbang 107-107.

Pada percobaan kedua, JR Smith mendapat rebound dari lemparan Hill yang gagal. LeBron James yang saat itu meminta bola kepada JR Smith tidak dihiraukan dan JR Smith memilih melakukan dribble keluar.

Waktu yang tersisa hanya dua detik membuat JR Smith kebingungan sebelum buzzer tanda akhir laga dibunyikan. Mengetahui laga berlanjut ke overtime, LeBron terlihat marah dengan apa yang dilakukan JR Smith saat itu.

"Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran JR Smith. Saya tidak tahu apa yang ingin Anda tanyakan tentang hal ini," kata LeBron dikutip dari situs resmi NBA.

JR Smith pun berkilah dan menganggap LeBron saat itu mengisyaratkan time out bukan meminta bola kepadanya.

"Saya berpikir kami akan meminta time out setelah saya mendapat rebound. Saya melakukan dribble keluar dan melihat LeBron terlihat meminta time out. Setelah itu, saya berhenti dan ternyata permainan telah selesai," kata JR Smith dikutip dari situs resmi NBA.

Kejadian ini terlihat sangat memengaruhi Cleveland pada babak overtime. Pada babak ini, Cleveland hanya mencetak tujuh poin dan Golden State berhasil meraih 17 angka untuk mencetak kemenangan.

https://bola.kompas.com/read/2018/06/01/16200088/warriors-vs-cavaliers-drama-lebron-james-dan-jr-smith

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke