Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Kebobolan, Zidane Sebut Bukan Hanya Kesalahan Navas

Kelayakan Keylor Navas sebagai kiper Real Madrid sempat kembali dipertanyakan pada laga leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena pada Rabu (25/4/2018) atau Kamis ini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Real Madrid pada laga itu dicetak oleh Marcelo (menit ke-44) dan Marco Asensio (57').

Adapun satu gol milik Bayern Muenchen didapat melalui aksi Joshua Kimmich (28').

Meski hanya kebobolan sekali, gol dari Joshua Kimmich itu membuat Navas mendapat banyak kritik dari para pengamat karena tidak mampu menjaga gawangnya dari peluang yang seharusnya masih bisa diantisipasi oleh dia.

Pada momen tersebut, Bayern Muenchen sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui skema serangan balik hanya melalui James Rodriguez dan Joshua Kimmich.

Navas dianggap berdiri di posisi yang salah dan membuat Kimmich berhasil mencetak gol dari sudut sempit dengan mengarahkan bola ke tiang dekat.

Namun, anggapan tersebut ditepis Zinedine Zidane dengan menyebut bahwa gol tersebut tercipta bukan hanya disebabkan oleh kesalahan dari Navas.

"Gol yang didapat Bayern adalah konsekuensi dari beberapa orang yang melakukan kesalahan, bukan hanya Navas," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Navas bermain sangat bagus, terutama pada babak kedua. Saya pikir kami hanya mengalami sedikit masalah dalam hal pergerakan tanpa bola pada malam ini," tuturnya.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/26/12000008/soal-kebobolan-zidane-sebut-bukan-hanya-kesalahan-navas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke