Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala AFC, Persija Akan Dapat Dukungan 1.500 Jakmania

Persija akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup H di Negeri Singa. Mereka melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Laga tersebut sangat penting bagi Persija untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Skuad Macan Kemayoran membutuhkan tiga poin untuk memastikan diri menjadi juara Grup H.

Kehadiran ribuan The Jakmania diucapkan langsung oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan. Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan kehadiran The Jakmania sangat penting.

"Besok suporter akan datang dari Indonesia," kata Teco di Singapura, Senin (23/4/2018).

"Saya tau stadion di sini kecil. Minimal 1.000 orang datang ke sini. Ini jadi motivasi buat kami," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Melihat dari data literatur, Stadion Jalan Besar hanya memiliki kapasitas 3.000 penonton. Jumlah tersebut sangat sedikit bagi The Jakmania yang selalu datang sekitar 60.000 ketika Persija berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Apalagi jarak Indonesia dengan Singapura terbilang dekat. Hal itu yang membuat Teco yakin The Jakmania pasti lebih banyak ketimbang suporter Tampines Rovers.

"Kami berharap The Jakmania juga datang untuk memberikan dukungan langsung kepada kami," kata Teco.

"Sebab tuan rumah hanya sekitar 1.000 suporter. Jadi kalau The Jakmania datang 1.500 orang, kami seperti bermain sebagai tuan rumah," ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/23/16250098/piala-afc-persija-akan-dapat-dukungan-1.500-jakmania-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke