Salin Artikel

Fokus dan Hindari Duel, Kunci Sukses Marc Marquez Juarai GP Amerika

AUSTIN, KOMPAS.com - Memulai balapan dari posisi keempat karena "berulah" pada sesi kualifikasi, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjadi juara di GP Amerika, Minggu (22/4/2018) atau Senin dinihari WIB.

Menurut pebalap asal Spanyol ini, fokus terhadap balapan dan mencoba menghindari duel dengan pebalap lain adalah strategi yang dipilih untuk bisa menang di Circuit of Americas (COTA).

"Saya memakai strategi yang benar, start baik dan fokus terus maju," kata Marquez seperti dikutip Bolasport.com dari Crash.

"Saya tidak mempunyai rasa percaya diri untuk berduel jadi saya terus melaju dari awal dan pergi," tutur Marquez menambahkan.

Seperti diketahui, pada seri sebelumnya di GP Argentina, Marquez terlibat insiden dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tidak hanya itu, saat kualifikasi GP Amerika ini, Marquez juga bersinggungan dengan pebalap Movistar Yamaha lainnya, Maverick Vinales yang membuat dirinya mendapat sanksi berupa penalti tiga grid sehingga kehilangan pole position.

"Saya meraih 25 poin di sini dan balapan selanjutnya berlangsung di Spanyol. Kami akan merasa senang," tutur Marquez.

Atas hasil balapan ini, pebalap berjuluk The Baby Alien ini, duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Andrea Dovizioso di peringkat pertama.

Seri keempat MotoGP 2018 akan berlangsung di Spanyol pada tanggal 4-6 Mei 2018. (Bayu Nur Cahyo)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/23/05260078/fokus-dan-hindari-duel-kunci-sukses-marc-marquez-juarai-gp-amerika

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.