Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsenal ke Semifinal Liga Europa, Wenger Ingin Hindari Atletico Madrid

Arsenal berhasil melaju ke empat besar setelah bermain imbang 2-2 pada laga leg kedua perempat final di kandang CSKA Moskwa di Stadion VEB Arena, Moskwa, pada Kamis (12/4/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal sempat tertinggal dua gol dari CSKA Moskwa akibat gol-gol dari Fedor Chalov (menit ke-39) dan Kirill Nababkin (50').

Baru pada 15 menit terakhir laga, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Danny Welbeck (75') dan Aaron Ramsey (90+2').

Hasil tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Arsenal ke semifinal dengan keunggulan 6-3 secara agregat.

Meski telah berhasil lolos ke semifinal, ternyata harapan terbesar Arsene Wenger masih sama seperti saat Arsenal memastikan diri lolos ke perempat final.

Harapan tersebut adalah menghindari Atletico Madrid demi memperbesar peluang Arsenal meraih kemenangan dan mencapai partai final.

"Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi putaran berikutnya dan melihat dengan siapa kami akan dipertemukan," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Idealnya, saya ingin menghindari Atletico Madrid karena di atas kertas mereka adalah tim terkuat. Namun, intinya adalah kami harus bisa bermain dengan baik melawan tim mana pun," tuturnya.

Keberhasilan ini adalah yang pertama dalam 18 tahun terakhir bagi Wenger untuk mengantarkan Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa/Piala UEFA.

Terakhir kali Arsenal tampil di empat besar dalam kompetisi antarklub kasta kedua Eropa itu pada 1999-2000 saat masih bernama Piala UEFA.

Selain Atletico Madrid, Arsenal juga bakal dipertemukan dengan salah satu dari Red Bull Salzburg dan Olympique Marseille.

Undian babak semifinal Liga Europa akan dilakukan UEFA berbarengan dengan Liga Champions, yaitu pada Jumat (13/4/2018) sore WIB. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/13/10000088/arsenal-ke-semifinal-liga-europa-wenger-ingin-hindari-atletico-madrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke