Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juergen Klopp: Guardiola Hebat karena Selalu Punya Pemain Bagus

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Jelang pertandingan antara Liverpool versus Manchester City dalam babak perempat final Liga Champions, pelatih Liverpool Juergen Klopp berkomentar mengenai calon lawannya Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Menurut Juergen Klopp, Pep Guardiola selalu diuntungkan karena memiliki skuad yang berisi pemain-pemain hebat disetiap klub yang dilatih Guardiola.

"Guardiola selalu memiiki tim yang bisa membuat keputusan hebat. Di Barcelona dia punya Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Lionel Messi, yang mampu membangun kreativitas di Barcelona," kata Kloop dikutip Bolasport.com dari laman resmi Liverpool.

"Semua itu kombinasi dari kemampuan Guardiola yang memahami aspek ini dan kemampuan para pemainnya yang luar biasa," ujar Kloop menambahkan.

Namun menurut pelatih asal Jerman ini, sebenarnya tidak ada perbedaan antara dirinya dengan Guardiola.

"Tidak ada perbedaan besar antara saya dan Pep Guardiola sesungguhnya. Hanya, dia selalu punya tim lebih baik dari pada saya," ucap mantan pelatih Dortmund ini.

Dari 12 pertemuan antara Juergen Kloop dan Pep Guardiola, Klopp lebih unggul dengan catatan enam kali menang sedangkan Guardiola lima kali menang dan sisanya berakhir imbang.

Di ajang Premier League-kasta teratas Liga Inggris musim ini, Liverpool juga menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Manchester City.

Kedua pelatih ini akan kembali bertemu saat Liverpool menjamu Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) malam atau Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. (Sri Mulyati)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/02/19190918/juergen-klopp-guardiola-hebat-karena-selalu-punya-pemain-bagus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke