Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Inggris, Dapat Dua Penalti, Arsenal Kalahkan Stoke City

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal mengalahkan Stoke City 3-0 pada pertandingan pekan ke-32 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Emirates, Minggu (1/4/2018). Dua penalti membuka dan menutup kemenangan Arsenal. 

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya. Alexandre Lacazette menutup kemenangan Arsenal di kandang. 

Arsenal saat ini berada di posisi ke-6 dengan 51 poin. Mereka unggul lima angka atas Burnley. 

Pada babak pertama pertandingan berjalan monoton dengan tempo yang rendah. Arsenal hanya bisa melakukan satu tendangan tepat sasaran ke gawang, sementara Stoke City nihil peluang sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, skuad asuhan Arsene Wenger menaikkan tempo permainan dan mencoba menyerang lewat dua sisi sayap. Stoke City bermain sangat bertahan dengan menumpuk banyak pemain di area pertahanan.

Pada menit ke-72 Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Mesut Oezil dilanggar di kotak penalti. Aubameyang yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui Jack Butland untuk merubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-85 Aubameyang menggandakan keunggulan Arsenal. Lagi-lagi, berkat Mesut Oezil yang mengurimkan umpan sepak pojok dan dieksekusinya dengan sundulan.

Arsenal kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-88 setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan di kotak penalti. Lacazette yang mengambil sendiri penalti ini dengan tenang mampu memasukkan bola ke gawang Stoke City.

Arsenal 3-0 Stoke City (Pierre-Emerick Aubameyang 75',86', Alexandre Lacazette 89')

Arsenal: 13-David Ospina, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 10-Jack Wilshere (7-Henrikh Mkhitaryan 76'), 8-Aaron Ramsey, 35-Mohamed Elneny (Granit Xhaka 76), 14-Pierre Emerick-Aubameyang, 23-Danny Welbeck (9-Alexandre Lacazette 61)

Pelatih: Arsene Wenger

Stoke: 1-Jack Butland, 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 15-Bruno Martins Indi, 2-Moritz Bauer, 4-Joe Allen, 22-Xherdan Shaqiri, 27-Badou N'Diaye, 18-Biram Diouf (Saido Berahino 61), 32-Ramadan Sobhi (Peter Crouch 80')

Pelatih: Paul Lambert

Wasit: Craig Pawson

https://bola.kompas.com/read/2018/04/01/21300258/hasil-liga-inggris-dapat-dua-penalti-arsenal-kalahkan-stoke-city

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke