Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

David Beckham Ungkap soal Kepemilikan Klub MLS dan Kabar Bawa Ronaldo

Sebelumnya, otoritas sepak bola dan pengelola liga di Negeri Paman Sam itu akhirnya memberi lisensi bagi Beckham untuk memiliki klub MLS yang berbasis di Miami pada Januari 2018.

Mantan bintang Manchester United itu memang memiliki klausul tersembunyi ketika dikontrak klub MLS, LA Galaxy, pada 2007-2012.

Sebagai ganti kedatangan Beckham ke Amerika Serikat, ia dapat mengaktifkan klausul untuk membangun klub, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Mengenai klub itu, Beckham tak sendiri dalam membangunnya. Dia bekerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Simon Fuller, konseptor acara American Idol.

Terkait hal itu, mantan pemain AC Milan itu mengaku beruntung bisa memiliki peluang untuk mempunyai klub sepak bola.

"Saya beruntung punya peluang memiliki klub dan tidak ingin menyia-nyiakannya," kata Beckham saat berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri acara bersama perusahaan asuransi AIA, Senin (26/3/2018), seperti dikutip dari Kompas.id.

"Saya ingin menjadikan klub ini dikenal secara global," ucap Beckham yang klubnya akan berkompetisi mulai musim 2020 itu.

Beckham pun membantah kabar bahwa dia akan merekrut eks pelatihnya, Carlo Ancelotti, dan dua mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney serta Cristiano Ronaldo, ke klub barunya itu. 

"Saya membaca berita itu hari ini. Wajar jika orang-orang mengaitkan saya dengan Ancelotti dan Rooney. Mereka pernah bekerja dengan saya. Siapa juga yang tak ingin kedatangan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Namun, tak ada kontak sejauh ini," ujar Beckham, dikutip dari Kompas.id.

"Kami tidak semata ingin menghadirkan pemain top, tetapi juga menghasilkan talenta hebat lokal," tuturnya. 

Selama karier sepak bolanya, Beckham pernah memenangi 6 gelar Premier League, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions. Semuanya diraih ketika dia masih berseragam Manchester United.

Setelah itu, Beckham pun merasakan gelar La Liga bersama Real Madrid sebelum meraih prestasi dua Piala MLS dan terakhir menjuarai Ligue 1 bersama PSG.

https://bola.kompas.com/read/2018/03/27/20474038/david-beckham-ungkap-soal-kepemilikan-klub-mls-dan-kabar-bawa-ronaldo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke