Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini, Usain Bolt Jalani Tes di Borussia Dortmund

DORTMUND, KOMPAS.com - Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, mungkin akan segera mendapatkan seorang pemain dengan kemampuan berlari melampaui pemain-pemain lain di Bundesliga. Hal itu bisa terjadi jika proses tes yang akan dijalani Usain Bolt berjalan mulus.

Bolt merupakan manusia tercepat di dunia. Dia memegang rekor dunia lari 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik yang diukir saat Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin, 16 Agustus 2009.

Bolt pensiun dari trek atletik pada tahun lalu dan kini memiliki ambisi untuk bermain sepak bola secara profesional. Pria kelahiran 21 Agustus 1986 ini punya kesempatan membuktikan kemampuannya bersepak bola pada Jumat (23/3/2018).

Bolt dijadwalkan menjalani tes dalam sesi latihan klub mulai pukul 10.30 waktu setempat atau 16.30 WIB. Sesi latihan itu terbuka untuk publik.

Pencinta sepak bola di Tanah Air juga bisa menyaksikan langsung sesi latihan Bolt di Borussia Dortmund, yang disajikan oleh situs resmi Liga Jerman, Bundesliga.com.

Sesi latihan Bolt di Borussia Dortmund bakal ditayangkan secara live di akun Facebook resmi Bundesliga.com, @BundesligaOfficial, mulai pukul 16.30 WIB.

"Ini adalah sesuatu yang memang ingin saya lakukan. Jika mereka bilang bahwa saya cukup bagus dan butuh berlatih, maka saya akan melakukannya," kata Bolt. (Dwi Widijatmoko)

https://bola.kompas.com/read/2018/03/23/11280028/hari-ini-usain-bolt-jalani-tes-di-borussia-dortmund

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke