Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Inggris, Liverpool Geser Manchester United

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - seusai menang atas West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018).

Liverpool menang 4-1 atas West Ham pada pertandingan pekan ke-28 Premier League. Emre Can (29'), Mohamed Salah (51'), Roberto Firmino (57'), dan Sadio Mane (77') bergantian menjebol gawang West Ham yang hanya bisa dibalas Michail Antonio (59').

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool naik ke posisi kedua dengan koleksi 57 poin, unggul satu angka atas Manchester United. Namun, mereka masih bisa kembali disalip karena Man United baru akan bertanding pada Minggu (25/2/2018).

\Pada pertandingan ini pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak mengalami kendala cedera pemain.

Di pihak West Ham, playmaker andalan tim berjulukan The Hammers, Manuel Lanzini, juga sudah pulih dari masalah otot paha dan langsung diturunkan sejak menit pertama laga ini.

Kendati demikian, permainan menyerang khas tim berjulukan The Reds, langsung diperlihatkan sejak menit pertama.

Baru tiga menit laga bergulir, Mohamed Salah bisa memberikan ancaman pertama ke gawang West Ham dengan melepaskan tendangan kaki kiri.

Sundulan Virgil van Dijk memanfaatkan sepak pojok juga nyaris membuka keunggulan Liverpool.

Tim tamu yang terpaksa mengandalkan serangan balik baru mendapat peluang bagus pada menit ke-27 dari tembakan Lanzini.

Penguasaan penuh jalannya permainan membuat gawang Adrian akhirnya bobol pada menit ke-29.

Berawal dari sepak pojok, Salah melepaskan umpan silang dan sukses dikonversi Emre Can menjadi gol dengan sundulan dari jarak dekat.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, Liverpool langsung mendominasi jalannya laga sejak babak kedua bergulir dengan penguasaan bola sebanyak 65 persen berbanding 35 milik West Ham.

The Reds hanya butuh 6 menit untuk bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada 45 menit kedua.

Ya, pada menit ke-51 bermula dari umpan Alex Oxlade-Chamberlain, Salah bisa melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti lawan ke arah tiang jauh.

Gol itu membuatnya kini sejajar dengan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai pemain yang menyandang pencetak gol terbanyak sementara dengan kemasan 23 gol di Premier League.

Pada menit ke-57 harapan sepertinya sudah berakhir bagi West Ham setelah Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Liverpool memanfaatkan umpan terobosan Emre Can.

Dua menit berselang, pemain yang baru satu menit bermain, Michail Antonio membuka harapan West Ham dengan mencetak gol lewat skema serangan balik cepat.

Namun, seusai gol itu skuat asuhan David Moyes kesulitan keluar dari tekanan Liverpool.

Alhasil, pada menit ke-77 gawang Adrian kembali kebobolan untuk kali keempat setelah ia empat kali harus melakukan penyelamatan sejak menit ke-60.

Lewat umpan Andrew Robertson, Mane dengan tenang menceploskan bola ke gawang The Hammers dengan sedikit mencungkil bola dan mengelabui Adrian.

Liverpool 4-1 West Ham United (Emre Can 29', Mohamed Salah 51', Roberto Firmino 57', Sadio Mane 77' - Michail Antonio 59')

Liverpool: 1-Loris Karius, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold, 23-Emre Can, 7-James Milner, 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 9-Roberto Firmino (20-Adam Lallana 82'), 19-Sadio Mane (18-Alberto Moreno 87'), 11-Mohamed Salah (29-Dominic Solanke 87')

Pelatih: Juergen Klopp

West Ham United: 13-Adrian, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell, 19-James Collins, 27-Patrice Evra, 5-Pablo Zabaleta, 16-Mark Noble, 8-Cheikhou Kouyate, 10-Manuel Lanzini (30-Michail Antonio 58'), 18-Joao Mario (41-Declan Rice 83'), 7-Marko Arnautovic (17-Javier Hernandez 83')

Pelatih: David Moyes

Wasit: Stuart Attwell

https://bola.kompas.com/read/2018/02/25/00060738/hasil-liga-inggris-liverpool-geser-manchester-united

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke