Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zidane Tetap Optimistis meski Real Madrid Jalani 6 Laga dalam 17 Hari

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak masalah meski timnya dihadapkan dengan jadwal padat. Dalam 17 hari ke depan, Cristiano Ronaldo dkk akan melakoni enam partai. 

Real Madrid melanjutkan periode agenda maraton nan ketat dengan menjamu Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-25 Divisi Primera La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018).

Partai kontra Deportivo Alaves ini hanya berselang tiga hari dari partai tunda Real Madrid lawan Leganes (21/2/2018). Dilansir BolaSport.com dari Marca, El Real disebut kecewa terhadap jadwal yang tersaji di depan mereka.

Bagaimana tidak? Agenda maraton pasukan Zinedine Zidane bakal mencakup 6 pertandingan hanya dalam 17 hari.

Kalau dirata-rata, Real Madrid artinya harus melakoni satu partai setiap tiga hari! 

Rangkaian agenda padat itu hitunglah dari partai tunda kontra Leganes. Kemudian Real Madrid harus meladeni Alaves akhir pekan ini.

Jadwal selanjutnya secara beruntun adalah bersua Espanyol (27/2/2018), Getafe (3/3/2018), Paris Saint-Germain di Liga Champions (6/3/2018), dan Eibar (10/3/2018).

Cristiano Ronaldo cs baru bisa bernapas lebih lega untuk duel kontra Girona (18/3/2018). Mereka punya waktu jeda yang leluasa karena partai tersebut berjarak seminggu dari duel melawan Eibar.

Kendati demikian, Zidane tetap optimistis dengan timnya. Apalagi, mereka mencatat hasil positif dalam enam pertandingan terakhir. 

"Saya bangga dengan segala yang kami lakukan. Para pemain menunjukkan karakter dan bisa mencetak 26 gol dalam enam laga terakhir," tuturnya pada jumpa persi, Jumat (23/2/2018).

"Kami ingin meneruskan catatan positif ini," ucap mantan gelandang Real Madrid itu.

Real Madrid melawan Alaves pada Sabtu malam pukul 22.15 WIB. Saat ini, pasukan Zidane berada di posisi ketiga La Liga dengan koleksi 48 poin. 

https://bola.kompas.com/read/2018/02/24/21241188/zidane-tetap-optimistis-meski-real-madrid-jalani-6-laga-dalam-17-hari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke