Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permohonan Maaf Aubameyang kepada Suporter Dortmund

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai anggota baru klub Liga Inggris, Arsenal, pada Rabu (31/1/2018), Pierre-Emerick Aubameyang bikin ulah yang membuat fans Dortmund geram.

Striker asal Gabon itu memaksakan transfer dengan berkali-kali melakukan tindakan indisipliner seperti absen di sesi latihan dan pertemuan klub sehingga diskors oleh tim.

Hal tersebut ditengarai sebagai bentuk pemberontakan sang pemain lantaran tak diizinkan pergi oleh klubnya saat bursa musim panas 2017 dibuka.

Sadar tindakannya telah melecut kekecewaan penggemar Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang lantas meminta maaf lewat media sosial.

"Pertama-tama, maaf atas segala apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Saya ingin pergi sejak musim panas lalu, tetapi tidak berhasil," kata pemain berumur 28 tahun itu seperti dikutip BolaSport.com dari instagram resmi sang pemain.

"Mungkin itu bukan jalan terbaik. Akan tetapi, semua orang tahu bahwa Auba gila. Iya, saya anak yang gila," tutur Aubameyang dalam posting-an serupa.

"Saya telah membuat kesalahan, tetapi tidak dengan kebencian. Saya tidak akan pernah melupakan empat setengah tahun ini di Borussia Dortmund karena Anda semua memberi saya kekuatan untuk level saya sekarang, berkat keluarga BVB keseluruhan, para penggemar, klub, staf dan tentu saja rekan setim," tulis Aubameyang. 

Lima tahun lamanya Aubameyang bermain untuk Dortmund sejak 2013.

Pengabdian panjang si pemain menghasilkan total 141 gol dari 213 penampilan. (Ade Jayadireja)

https://bola.kompas.com/read/2018/02/01/15135918/permohonan-maaf-aubameyang-kepada-suporter-dortmund

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke