Salin Artikel

Soal Masa Depan Alexis Sanchez di Arsenal, Wenger Tak Takut

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak khawatir akan ditinggal Alexis Sanchez. Dia menilai kabar soal kepergian Sanchez muncul karena belum adanya pembaruan kontrak. 

Sanchez tampil gemilang pada laga ke-810 Wenger di Premier League - kasta teratas Liga Inggros. Dia menjadi bintang kemenangan 3-2 Arsenal atas Crystal Palace di Stadion Selhurs Park, Kamis (28/12/2017) atau jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan Arsenal berkat dua golnya di menit ke-62 dan 66'.

Gol tersebut melengkapi lesatan pertama Arsenal yang dicetak Shkodran Mustafi (menit ke-25) dan menjadi penentu kemenangan setelah Crystal Palace sukses membalas dua kali melalui Andros Townsend (49') dan James Tomkins (89').

Meski Sanchez menjadi penentu kemenangan Arsenal, Wenger mengaku tidak takut ditinggal olehnya.  Pemain berusia 29 tahun itu hingga kini masih belum mau memperbarui kontrak yang akan segera berakhir dalam enam bulan ke depan.

"Saya tidak takut. Topik ini muncul hanya karena situasi kontraknya. Hingga saat ini, saya hanya akan mengulangi perkataan apa yang sebelumnya pernah saya ucapkan mengenai hal ini," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Selain berkomentar soal masa depan Alexis Sanchez, Wenger juga mengaku senang dengan kemenangan tipis Arsenal atas Crystal Palace.

"Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang meyakinkan, meski pada babak kedua pertandingan jauh lebih sulit ketimbang pertama. Beruntung kami mendapatkan peluang untuk mencetak dua gol penting," kata Wenger.

"Kami mendapat ketenangan. Kami sempat kesulitan, tetapi pada sebagian besar dari pertandingan ini kami tampil dengan baik," ujarnya.

Laga melawan Palace juga menjadi rekor pribadi bagi Wenger. Dia menyamai jumlah pertandingan Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Manchester United, di Premier League. (Verdi Hendrawan) 

https://bola.kompas.com/read/2017/12/29/08370058/soal-masa-depan-alexis-sanchez-di-arsenal-wenger-tak-takut-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.