Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp Mengaku Sudah Hafal Permainan Arsenal

Liverpool akan tandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada pekan ke-19 Premier League, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Duel ini cukup krusial karena akan berpengaruh dalam posisi mereka di papan klasemen.

The Reds, julukan Liverpool, saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 34 poin. Si Merah hanya unggul satu poin atas The Gunners yang persis di bawahnya.

Jelang duel ini, Klopp mengklaim sudah hafal dengan permainan yang diterapkan Arsenal. Mantan bos Borussia Dortmund ini menilai Arsenal sering kali mengandalkan bola lambung dan kemampuan sundulan Olivier Giroud.

"Melawan kami pada sebagian besar waktu Giroud bermain sejak awal, jadi saya mengatakan sedikit tentang gaya Arsenal yang sangat sering mereka pilih kala melawan kami," kata Klopp, dikutip BolaSport.com dari France 24.

Meskipun demikian, manajer asal Jerman tersebut memuji Arsenal sebagai tim yang tidak monoton. Diakuinya, The Gunners bisa bermain dengan berbagai jenis gaya.

"Mereka adalah tim sepak bola yang lengkap, mampu melakukan segalanya. Mereka bisa beralih dan mengubah gaya," ujar Klopp memuji.

"Melawan kami, sangat sering terjadi bahwa mereka memainkan banyak bola panjang, dengan Giroud, tetapi dia tidak bisa bermain pada hari Jumat (waktu setempat) dan itu mungkin akan mengubah beberapa hal," ucapnya menambahkan.

Sejauh ini, Giroud baru bermain sekali sebagai starter dalam ajang Liga Inggris. Penyerang asal Perancis itu telah menyarangkan empat gol dari 15 laga Premier League. (Kautsar Restu Yuda)

https://bola.kompas.com/read/2017/12/21/17080088/klopp-mengaku-sudah-hafal-permainan-arsenal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke