Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Guardiola Korbankan Aguero dan Pilih Gabriel Jesus

Gabriel yang baru bergabung dengan Man City pada Januari 2017 langsung menunjukkan performa hebat pada beberapa laga awal. Saking bagusnya Gabriel Jesus, Guardiola tak segan menjadikan sang penyerang asal Brasil sebagai pilihan utama dan beberapa kali menempatkan Aguero di bangku cadangan.

Meski demikian, Guardiola mengaku dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports yang dipandu oleh legenda Manchester United, Gary Neville, bahwa sebenarnya dia tidak pernah mengorbankan Aguero demi Gabriel.

Ada beberapa hal yang dia sesuaikan dengan rencana bermain dan lawan yang akan dihadapi dengan tetap mengedepankan kebahagiaan sang pemain.

"Mungkin ini salah satu keputusan terberat karena keduanya pemain papan atas dan pantas selalu bermain. Ketika bermain dengan dua striker, sangat mudah mengambil keputusan ini," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ketika saya harus memilih, saya selalu mencoba membuat keputusan sehingga mereka berdua tetap bahagia. Tidak ada alasan khusus karena biasanya kami menghadapi tim yang bermain begitu dalam," ucapnya.

Guardiola pun mengungkapkan perbedaan karakter dan gaya bermain kedua striker itu yang membuat lebih memilih Gabriel.

"Sergio lebih intuitif, sementara Gabriel lebih agresif. Gabriel adalah striker terbaik di dunia dan tidak ada yang lebih baik darinya ketika menghadapi tekanan," ujar Guardiola.

"Gabriel juga memiliki intensitas, membaca permainan di antara dua bek tengah, menyerang gelandang bertahan dari belakang, dan pergerakannya. Namun, saya sangat senang dengan keduanya," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2017/12/09/08430008/alasan-guardiola-korbankan-aguero-dan-pilih-gabriel-jesus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke