Salin Artikel

Demo, Bobotoh Sindir soal Sikap Petinggi Persib dan Posisi Pelatih

Akumulasi kekecewaan itu diluapkan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di halaman Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Selasa (17/10/2017).

Ragam protes disuarakan bobotoh. Satu di antaranya soal kebiasaan manajemen yang kerap kali melabrak aturan. Contoh konkretnya, kebiasaan para petinggi klub yang duduk di bench pemain.

"Regulasinya kalau manajer memang wajib, secara regulasi itu sudah tepat. Cuma yang lain ada beberapa masuk menjadi kitman dan lain-lain," ucap Tobias Ginanjar, salah seorang koordinator aksi.

Menurut Tobi, tak seharusnya para petinggi klub duduk bersama para pelatih yang mengurus teknis permainan.

"Itu enggak perlu, justru akan lebih terhormat jika (petinggi klub) ada di atas, di tempat penonton," kata Tobi.

Tak hanya itu, demonstran juga meminta agar manajemen Persib memberi kejelasan soal posisi pelatih Persib.

"Kemarin lawan PSM, pelatih Rene Albert ibaratnya menyindir. Pelatih Persib itu siapa sebenarnya, dia juga enggak tahu. Itu sindiran telak, harusnya jadi introspeksi bagi manajemen Persib. Kenapa ada pelatih kepala, tetapi kadang enggak ada (mendampingi)," tuturnya.

Kekecewaan soal tidak jelasnya sosok pelatih Persib juga disampaikan Albert, salah seorang bobotoh. Menurut Albert, situasi itu membuat malu bobotoh.

"Hal membuat malu tidak ada jelasnya sosok pelatih kepala. Seorang pelatih tim lain sampai mengolok-olok Persib. Persib tidak malu dan cuek saja," katanya. 

https://bola.kompas.com/read/2017/10/17/20210068/demo-bobotoh-sindir-soal-sikap-petinggi-persib-dan-posisi-pelatih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.