Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gerrard Berharap Coutinho Bertahan di Liverpool

Coutinho dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Tetapi Liverpool menegaskan bahwa pemain asal Brasil itu tidak dijual dengan harga berapa pun.

Liverpool merasa aman dengan tidak adanya klasul pelepasan dalam kontrak Coutinho. Dengan demikian, Barca tidak bisa dengan mudah menggaet mantan pemain Inter Milan itu selama Liverpool tidak setuju.

Gerrard mengakui bahwa iming-iming bermain bersama Barca bisa jadi terlalu berat untuk diabaikan bagi pemain 25 tahun tersebut. Berkostum Barca merupakan mimpi setiap pemain.

"Kesempatan itu adalah mimpi bagi pemain Amerika Selatan ini," kata Gerrard kepada Metro yang dikutip BolaSport.

"Saya pernah mengalaminya - baik sebagai penggemar dan pemain - bersama Javier Mascherano dan Luis Suarez," ujar sang legenda yang kini berusia 37 tahun itu.

Gerarrd menilai hal positifnya adalah manajer sangat ingin Coutinho bertahan dan pemilik menginginkannya tinggal. Menurut eks gelandang tim nasional Inggris itu, Liverpool berusaha mempertahankan Coutinho karena klub sedang tidak membutuhkan uang.

"Kami bukan klub yang menjual pemain sehingga mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan agar dia tetap tinggal," ujar Gerrard.

"Saya berdoa dia berada di Liverpool hingga bursa transfer berakhir," tambahnya.

Media Spanyol mengklaim Coutinho memang ingin bergabung dengan Barca pada tahap tertentu dalam kariernya. Coutinho berusaha direkrut Barca untuk menggantikan Neymar yang telah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah klub raksasa Liga Perancis ini menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

https://bola.kompas.com/read/2017/08/09/07303628/gerrard-berharap-coutinho-bertahan-di-liverpool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke