Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Neymar Batalkan Event di China karena Urusan Transfer

Agen perjalanan China, Ctrip, selaku promotor kedatangan Neymar, yang melaporkan hal tersebut. Mereka memastikan bintang Barcelona itu tidak akan menghadiri event tersebut yang sudah dirancang.

Kantor berita Reuters yang memberikan kabar ini, setelah mengutip dari akun Weibo (Twitter-nya China) milik Ctrip. Dikatakan bahwa Neymar sedang sibuk mengurus masa depannya yang tengah menjadi pembicaraan dunia.

Menurut rencana, acara tersebut akan berlangsung di Shanghai pada Senin (31/7/2017). Di sana, Neymar akan bertemu para fans, termasuk semua yang berhubungan dengan sponsor.

Neymar menjadi pembicaraan paling hangat selama bursa transfer musim panas ini. Pemicunya adalah keinginan Paris Saint-Germain (PSG) yang bersedia menebus klausul pelepasan mantan pemain Santos ini, yang nilainya 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Bahkan, Neymar dikabarkan sudah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi enam tahun yang dilayangkan klub raksasa Liga Perancis itu. Kapten tim nasional Brasil ini akan menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp 469,888 miliar) per musim.

Pada Jumat (28/7), Neymar terlibat konfrontasi dengan rekan setim, Nelson Semedo, dalam sesi latihan untuk persiapan menghadapi Real Madrid dalam laga pra-musim International Champions Cup. Insiden itu membuat Neymar meninggalkan rekan-rekannya yang terus berlatih.

Hal itu semakin memperkuat spekulasi Neymar akan hengkang. Sejauh ini, kapten tim nasional Brasil tersebut belum memberikan klarifikasi.

Indikasi lain yang menguatkan kemungkinan Neymar pindah adalah perselisihannya dengan Nelson Semedo dalam sesi latihan klub, Jumat (28/7/2017). Insiden tersebut dipicu tackling Semedo yang dianggap terlalu keras.

Meskipun bisa diredakan, Neymar sangat marah. Dia memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekannya dan kembali ke hotel.

https://bola.kompas.com/read/2017/07/29/17143258/neymar-batalkan-event-di-china-karena-urusan-transfer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke