Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Bayern Muenchen Hati-hati Komentari James Rodriguez

Kompas.com - 11/07/2017, 07:22 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge enggan bersikap terbuka terkait aktivitas transfer masuk timnya, termasuk rumor kedatangan James Rodriguez.

Rodriguez telah mengutarakan keinginan untuk hengkang dari Real Madrid. Dia merasa tidak nyaman dengan jatah tampil minim yang diberikan pelatih Zinedine Zidane.

Tidak banyak tim yang mampu merekrut Rodriguez. Nilai pasarnya saja, menurut Transfermarkt, mencapai 50 juta euro (sekitar Rp 763 miliar).

Melihat kondisi finansial, Bayern Muenchen dan Manchester United masuk calon destinasi. Namun, Rummenigge justru berhati-hati ketika menjawab pertanyaan seputar gelandang asal Kolombia itu.

Baca juga: Manchester United "Dijajah" Agen yang Dibenci Alex Ferguson

"Saya tidak mau membicarakan tentang rumor. Sebab, hal itu akan menyesatkan kita. Keraguan juga bisa menimbulkan kerumitan dan menaikkan harga pemain," tutur Rummenigge.

"Jadi, kami akan merahasiakan semua opsi hingga hari terakhir bursa dan sekadar membicarakannya secara internal," ucap sang patron.

Lagi pula, buat tim beralias Die Roten, transfer Rodriguez bukanlah urgensi. Lini serang mereka sudah sesak dengan kehadiran Arjen Robben, Kingsley Coman, Serge Gnabry, Thomas Mueller, dan Franck Ribery.

Beda cerita apabila ada force majeure seperti cedera parah yang menimpa satu dari kelima nama tersebut.

Baca juga: Romelu Lukaku dan Upaya Memperbaiki Reputasi Belgia di Old Trafford

"Seperti pada 2013, ketika Javi Martinez menderita cedera, kami harus bertindak," kata Rummenigge.

Tanpa manuver dari tim peminat, Rodriguez pun "terjebak" di Real Madrid. Dia masih harus menjalani persiapan pramusim tanpa jaminan tampil reguler pada kompetisi resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com