Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Harus Bayar Rp 6,9 Miliar Per Pekan untuk Pertahankan Sanchez

Kompas.com - 06/07/2017, 21:21 WIB

KOMPAS.com - Arsenal harus siap membayar mahal jika ingin mempertahankan Alexis Sanchez. Sebab, penyerang internasional Cile ini dilaporkan meminta kenaikan gaji yang nilainya fantastis, yakni 400.000 poundsterling (sekitar Rp 6,934 miliar) per pekan.

Hal ini memberikan dilema bagi Arsenal, apakah menjual atau mempertahankannya. Sebab, kontrak mantan pemain Barcelona ini hanya sampai Juni 2018, sehingga dia berpotensi bebas transfer jika tak bersedia memperbarui kontrak.

Namun di sisi lain, jika ingin mempertahankannya, maka The Gunners harus memenuhi permintaannya yang hampir dua kali lipat dari penawaran. Sejauh ini, Arsenal dikabarkan sudah menyodorkan kontrak baru di mana Sanchez akan menerima gaji 275.000 poundsterling (sekitar Rp 4,768 miliar) per pekan.

Sanchez menarik minat beberapa klub elite Eropa. Manchester City sangat ingin mendapatkannya, tetapi Arsenal ogah melepas pemain andalannya tersebut ke tim rival di Premier League.

Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, juga tertarik menggaet mantan pemain Udinese ini. Tetapi FC Hollywood tampaknya tidak terlalu bernafsu mengejarnya lantaran permintaan Sanchez yang dinilai terlalu tinggi.

Jika melihat kontribusinya kepada tim, wajar apabila Sanchez meminta gaji yang tinggi. Sebab, musim lalu dia menjadi top scorer tim dengan torehan total 30 gol dalam 51 penampilannya di semua pertandingan kompetitif.

Untuk di Premier League, Sanchez mencetak 24 gol dan membuat 11 assist dalam 38 penampilan. Sayang, Arsenal gagal menjadi juara. Bahkan, mereka juga terlempar dari zona Liga Champions karena finis di urutan kelima, sehingga musim depan bermain pada ajang Liga Europa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com