Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Diusir Wasit, Pelatih Meksiko Absen pada Jumpa Pers

Kompas.com - 03/07/2017, 09:45 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, absen pada jumpa pers seusai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017. Dia lantas mendelegasikan kepada asistennya, Humberto Sierra.

Menghadapi Portugal pada perebutan posisi ketiga, Meksiko kalah 1-2 di Stadion Spartak, Minggu (2/7/2017). Pada laga tersebut,  Osorio diusir wasit Fahad Al Mirdasi karena melakukan protes keras.

Juru taktik asal Kolombia ini meminta sang pengadil memutar VAR (Video Assistant Referee) pada menit ke-118 lantaran menganggap kapten Meksiko, Hector Moreno, dijatuhkan oleh bek Portugal, Pepe, di dalam kotak penalti.

Osorio berharap Mirdasi dapat memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang. Namun, Mirdasi tak mengindahkan kemauan Osorio dan justru mengirim eks peracik strategi Sao Paulo itu ke tribune.

Menggantikan kewajiban Osorio berbicara dengan media, Humberto Sierra mengaku puas dengan penampilan Hector Moreno dan kawan-kawan.

"Saya mau menyoroti keberanian dan semangat juang para pemain. Saya bangga dengan performa, usaha, dan karakter yang mereka tunjukkan di sepanjang pertandingan," kata Humberto Sierra.

"Setelah kekalahan di babak semifinal, sangat penting bagi kami untuk dapat bangkit melawan juara Eropa dan kami berhasil melakukannya. Kami bangga dengan pencapaian tim di turnamen ini," ucap Sierra.

Baca juga: Akhiri Puasa Gol 1.845 Hari, Pepe Menjawab dengan 'Tinggi Hati'

Meksiko sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu setelah bek Portugal, Luis Neto, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-54.

Akan tetapi, Pepe (90 1') dan Adrien Silva (104'-penalti), sanggup membalikkan keadaan untuk membawa tim berjulukan Seleccao das Quinas menang.

Partai antara Portugal dan Meksiko memang tergolong keras. Fahad Al Mirdasi sampai mesti mengeluarkan kartu merah untuk Nelson Semedo (Portugal; 106') dan Raul Jimenez (Meksiko; 112').

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com