Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Tolisso Bisa Gantikan Peran Alonso di Bayern

Kompas.com - 02/07/2017, 13:55 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, merasa yakin pemain barunya, Corentin Tolisso, mampu menggantikan peran Xabi Alonso yang telah pensiun.

Tolisso didatangkan Bayern dari Lyon dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 596 miliar). Pemain berusia 22 tahun itu diikat Die Roten dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2022.

Terkait Tolisso, Ancelotti memiliki harapan tinggi untuk pemain asal Perancis itu.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut mengatakan, Tolisso bisa menggantikan peran Alonso, pemain asal Spanyol yang pensiun setelah musim 2016-2017.

Baca juga: Bayern Muenchen Rekrut Gelandang Suksesor Xabi Alonso

"Menurut kami, Tolisso adalah pemain tengah yang sangat baik. Dia adalah salah satu pemain terbaik di bursa transfer," kata Ancelotti.

"Saya pikir Tolisso juga memiliki kemampuan untuk menggantikan pemain seperti Alonso," ucapnya.

Pelatih asal Italia itu pun memuji Tolisso sebagai seorang gelandang yang lengkap.

"Dia adalah gelandang yang benar-benar lengkap, baik saat menyerang maupun bertahan. Menurut saya, banyak kesempatan bagi untuk mengembangkan diri," katanya.

"Dia masih muda. Dia melakukannya dengan baik di Lyon. Namun, saya pikir bersama kami dia bisa memperbaiki lebih banyak lagi. Dia akan menyelesaikan (masalah) di lini tengah kami," kata pelatih asal Italia itu.

Tolisso adalah jebolan akademi Lyon. Ia menjalani debutnya pada 2013 lalu. Setelah itu, dia telah mencatatkan lebih dari 150 kali penampilan bersama Lyon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com