Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pogba Sudah Lupakan Statusnya sebagai Pemain Termahal di Dunia

Kompas.com - 30/06/2017, 19:52 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paul Pogba tampaknya bosan dengan pemberitaan yang mengaitkan dengan status pemain termahal di dunia. Kepada majalah Esquire, gelandang Perancis itu tak lagi memikirkan status tersebut.

"Seminggu setelah transfer saya ke Manchester United, saya sudah lupa rekor termahal tersebut. Akan tetapi, selalu ada yang rutin mengingatkannya," tutur pemain yang dibeli seharga 89 juta poundsterling dari Juventus itu. 

"Karena, pada akhirnya nanti ketika Anda meninggal dunia, baik pemain termahal maupun termurah akan terbaring di kuburan. Jadi, saya tak terlalu memikirkannya," ucap pria Perancis berusia 24 tahun ini.

Musim 2016-2017, Paul Pogba bermain untuk Man United di ajang Liga Inggris sebanyak 30 dari total 38 pertandingan semusim. Ia turun sebagai starter dalam 29 laga.

Paul Pogba mencetak 5 gol dan melepaskan 4 assist di panggung Premier League. 

Baca juga: Harry Kane Makin Mahal, Harga Pogba Menurun

Ia hanya berhasil membawa Manchester United berada di peringkat ke-6 Liga Inggris musim 2016-2017.

Kiprah Man United di Piala FA hanya mencapai babak perempat final ketika dikalahkan oleh Chelsea 1-0.

Di Piala Liga Inggris, Paul Pogba berperan membawa Man United juara dengan mengalahkan Southampton 2-0.

Man United juga menjadi juara di kasta kedua ajang antarklub Eropa, Liga Europa 2017. Mereka menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Paul Pogba menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Man United di menit ke-18, disusul oleh gol Henrikh Mkhitaryan (48').

Namun, semua itu seolah tak cukup ketika Pogba gagal membawa Man United  ke papan atas klasemen Liga Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions 2017-2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com